Opini dan sukses bisnis

Rendang Mizaki raup omzet 60 juta sebulan

Jakarta, kompas.com-Rendang telah dinobatkan jadi hidangan terlezat di dunia. Bila Anda tak sempat memasak rending, bisa menikmatinya dengan beli rendang basah dan rendang kering yang dikemas. Salah satunya produk rendang Mizaki yang diproduksi Ayu di Padang Panjang, Sumbar.

 

Produk ini bahkan sudah memiliki pelanggan di mancanegara. Dia memproduksi kemasan kaleng  rendang paru, telur, belut, itik, dan pensi. “Yang khas adalah rendang pensi. Pensi itu kerang air tawar yang cuma ada di Danau Singkarak dan dipanen di musim kemarau saja,” kata Ayu.

 

Awalnya, ia jual produk rendang yang dibuat orang tuanya, bermodal Rp 200.000. Pertama, ia pasarkan ke lingkungan sekitar, sekolah dan kantor dinas setahun. Akhirnya, Ayu mulai usaha sendiri. Dengan  modal awal Rp 5 juta, ia memproduksi rendang di Padang Panjang.

 

Kini, produknya dipasarkan di Sumbar lewat medsos dan reseller, sampai kota2 di Indonesia dan mancanegara. Saat ini, Ayu mengakui omzetnya Rp 60 juta per bulan.

Informasi lengkapnya silahkan klik sumber ini : (Sakina Rakhma Diah Setiawan; Aprillia Ika; http://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/22/063000526/bukan-sembarang-rendang-mizaki-mampu-raup-omzet-rp-60-juta-sebulan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close