Aku cinta Indonesia

Tambun heboh lihat KRL Jakarta-Cikarang di uji coba

Jakarta-PT KAI Commuter Jabodetabek (KAI) memperpanjang rute perjalanan KRL Stasiun Jakarta Kota-Bekasi. September-2017, rute KRL Jakarta Kota-Bekasi diperpanjang hingga Cikarang. Akan ada 3 stasiun dilewati dari Bekasi hingga Stasiun Cikarang. Ketiga stasiun itu Bekasi Timur, Tambun, dan Cibitung.

Sebelum ada KRL, warga Cikarang, Cibitung, dan Tambun menggunakan KA lokal, yakni KA Jatiluhur dan KA Walahar Ekspres, untuk menuju Jakarta. Karena itu, warga terlihat antusias saat melihat KRL Jakarta Kota-Cikarang melakukan uji coba (28/7/17).

 

Antusiasme itu terlihat saat KRL berhenti di Stasiun Tambun. Warga di sekitar stasiun ‘menyambut’ kedatangan KRL. Warga mengeluarkan telepon genggamnya dan memotret KRL. Tak sedikit dari mereka kaget melihat kehadiran KRL. Maklum, mereka selama ini menggunakan KA lokal yang menggunakan lokomotif, sedangkan KRL tidak menggunakan lokomotif.

Beberapa warga coba mendekat dan berswafoto (selfie). Beberapa warga paruh baya yang melambaikan tangan saat KRL akan berangkat. Rencananya, KRL Jakarta Kota-Cikarang akan mulai beroperasi pada September 2017. (bis/rvk; Bisma Alief Laksana; http://detik.id/6CiiMn)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close