Wisata dan Kuliner

Yuk kapan kita wisata ke Sanggau yang keren

Sanggau-Anda tidak salah kalau sekali2 ke objek wisata / traveling di Kab-Sanggau, Kalbar. Dari wisata alam hingga kuliner yang begitu lengkap. Jika liburan ke Kalbar, kunjungilah Kab-Sanggau yang berbatasan dengan Malaysia. Berbagai sisi kabupaten ini menarik dan cukup mumpuni.

Mulai pusat kota Kecamatan Kapuas, hingga Kec-Entikong di ujung utara Indonesia, banyak aneka wisata seru. Tim Tapal Batas detikcom menjelajahi objek2 di Kab-Sanggau Juni 2017. Selain Entikong yang menarik di sisi perbatasan, juga wisata pusat kota Sanggau ini, tepatnya di Kec-Kapuas dan sekitarnya.

Awalnya kami kunjungi wisata budaya Kabana. Di kawasan wisata tepi sungai ini, berdiri Masjid Jami Sultan Ayub dan Keraton Surya Negara. Kalau mau wisata kuliner di sini dengan pemandangan Sungai Sekayam. Beranjak dari Kabana, ada pula Kampung Sentana yang ramai dengan wisata malamnya.

 

 

 

Ada sepeda hias yang disewakan (becawis). Juga Kafe Bandong menyajikan sensasi santap hidangan di atas kapal menyusuri sungai. Lanjut wisata alam di Kec-Kapuas, ada Taman Sabang Merah, Hutan Kota, Air Tejun Pancur Aji yang tidak tinggi, debit airnya deras. Searah ke Entikong, banyak obyek seru.

 

 

Seperti Riam Macan Gua Maria hingga Gua Thang Raya di Kec-Thang Raya yang menyimpan kisah menarik. Tak lupa pula untuk mampir dulu ke Kecamatan Tayan Hilir yang menjadi lokasi dari Danau Lait dan Jembatan Tayan. Jembatan ini terpanjang di Kalimantan.

Tak tanggung2, jembatan yang melintang di atas Sungai Kapuas ini panjangnya 1.440 mt. Keren.  (krn/wsw; Kurnia Yustiana; https://travel.detik.com/domestic-destination/d-3579645/ada-apa-di-sanggau?_ga=2.206720528.2047177534.1501334282-1655066034.1496056589)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close