Islam

Zakatel Citra Caraka-Wakaf al Quran Braille

Yogyakarta-15/8/2017-Sekitar 20 tunanetra Yogya menerima bantuan wakaf Alquran Braille dari Yayasan Zakatel Citra Caraka. Nanang Hidayat Ketua Zakatel Citra caraka di Gedung Telkom Kotabaru Yogya (15/8) menyampaikan :

 

 

 

Para tunanetra yang hadir di acara tsb berasal dari Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) Yogya 5 orang, Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Yogya 10 orang, dan dari Yayasan Al Hikmah Yogya 5 orang.

 

 

 

Program ini kelanjutan dari program serupa yang dilaksanakan  Juli 2017. Zakatel membantu 20 paket Mushaf Al Qur’an Braille untuk 20 orang Tuna Netra di Jawa Barat yang pelaksanaannya bekerja sama dengan LSM Ummi Maktum Voice sebuah lembaga sosial penggerak Wakaf Al Qur’an Braille.

 

Untuk penebaran Al Qur’an Braille Wilayah Yogyakarta, disamping bekerjasama dengan LSM Ummi Maktum Voice, Zakatel juga bekerja sama dengan  P2Tel Cabang Yogyakarta.

 

Ketua Zakatel H. Nanang Hidayat didampingi Ketua P2Tel Cab. Yogya HM. Shoffi, mengatakan bahwa berdasar info dari LSM Ummi Maktum Voice, sampai saat ini Al Qur’an Braille yang beredar di Indonesia, baru bisa memenuhi kebutuhan 0,1% dari jumlah penduduk tunanetra yang ada di Indonesia.

 

Karena itu, menurut dia, butuh keterlibatan dari seluruh ummat Islam termasuk juga pihak pemerintah, sehingga tunanetra muslim di Indonesia bisa belajar Alquran dengan baik.

 

“Ini bagian kepedulian Zakatel pada ummat Islam yang berkategori tunanetra dan punya motivasi tinggi mengkaji Al Qur’an yang diawali baca Al Qur’an Braille”. “Saya ucapkan terima kasih ke Pengurus P2Tel Cab. Yogya  yang berpartisiapasi membantu pengadaan wakaf Al Qur’an Braille ± 20 paket (1 paket = 30 Juz Al Qur’an Braille). Mudah2an membawa berkah buat kita semua” ucapnya.

 

Ketua P2Tel Cab. Yogya HM Shoffi juga  mengucapkan terima kasih ke donatur2 (wakif) khususnya anggota P2Tel Yogya perorangan atau komunitas yang mengamanahkan wakafnya untuk program Wakaf Al Qur’an Braille ke para tunanetra umat Islam di Indonesia. Semua ini jadi amal sholeh bagi kita pemberat timbangan amal kebajikan di akhirat, kelak.

 

Program Wakaf Al Qur’an Braille  yang dilakukan Zakatel ini akan dilaksanaklan secara berkelanjutan, dan saat ini sedang melakukan pemesanan 20 paket untuk kemudian akan disampaikan kepada yang membutuhkannya. (Roesmargono Dhanusudarmo)-FR

(Gambar2 kiriman Kacab P2Tel Yogya : HM Shoffie)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close