Iptek dan Lingk. Hidup

Arnold-S Memodifikasi Hummer H1 Bermesin Listrik

New York-Aktor film Terminator, Arnold Schwarzenegger jadi pemilik Hummer H1 Elektrik pertama di Dunia. Ini adalah mobil Hummer M1 seperti umumnnya, namun Arnold memodifikasinya. Dilansir dari kreiselelectric,  Arnold berkerjasama dengan  Kreisel Electric mengubah Hummer H1 jadi mesin listrik.

Kolaborasi ini bukan pertama. Sebelumnya Kreisel Electric menghasilkan listrik Mercedes-Benz G-Class untuk Schwarzenegger. “Kreisel Electric telah membuat Mercedes-Benz G-Class saya sebagai mesin listrik, kali ini Hummer juga. Jika Kreisel Electric tidak berhenti berinovasi, saya bisa terbang dari Los Angeles ke Austria berpesawat listrik “kata Schwarzenegger.

Di akun FB-nya, Arnold menulis “Mimpi untuk mengubah Hummer jadi full electric terwujud. Terima kasih ke perusahaan Austria, Kreisel. Kita kerja cepat menciptakan energi bersih untuk masa depan.”.
Mobil SUV itu kini menggunakan 2 motor listrik penggerak roda depan dan belakang. Motor listrik itu mampu menghasilkan tenaga 483 hp.

 

Dengan penggantian powertrain ini bobot Hummer H1 jadi bertambah, yakni jadi 3.300 kg. Menggunakan baterai 100 kWh, mobil SUV pabrikan AS ini mampu mencapai kecepatan 120 km/jam dengan daya jelajah hingga 300 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Dalam pameran automotif Frankfurt Motor Show tahun ini, Kreisel pamer mobil konsep Brabus E Concept yang menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 350 nm. Mobil ini berdaya jelajah 160 km untuk sekali isi ulang baterai. (wbs; Wahyu Budi Santoso)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://autotekno.sindonews.com/read/1243145/120/arnold-schwarzenegger-modifikasi-hummer-h1-bermesin-listrik-1506427474)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close