RSS Feed     Twitter     Facebook

Belajar pada manusia seribu trilyun(2/2)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 44 views    Font size:
Belajar pada manusia seribu trilyun(2/2)

4-Berpikir jangka panjang
Bezos mulai Amazon dengan permainan panjang yaitu pikiran permainan yang menerima kerugian jangka pendek yang tidak semua mengerti. Pertimbangkan e-book, ketika pertama  masuk pasar, kebanyakan penerbit menjual setara dengan edisi cetak mereka.

 

Bezos, memproyeksikan harga jangka panjang  USD 10 dan mulai jual USD 9,99. Awalnya, menghasilkan kerugian USD 5 per e-book. Saat harga akhirnya turun, Amazon jadi yang terbaik untuk e-book. Dengan strategi mengejutkan ini, dia meletakkan dasar bagi kesuksesan terbesar perusahaan.
5-Risiko
Sebelum gagasan besar di garasi Bellevue itu lepas landas, Jeff Bezos memiliki pekerjaan aman dengan dana lindung nilai. Dia berhenti, berdiri di garasi ortunya dan menuangkan tabungan untuk membuat Segalanya jadi nyata, berhasil. Kini, Amazon beroperasi dengan alasan risikonya layak dapat pahala.

 

Ini menyebabkan jepitan seperti Amazon Auctions, divisi yang tak dapat bersaing dengan eBay di pasar, namun menghasilkan Pembelian 1 click Amazon yang sukses. Untuk mendukung budaya inisiatif dan perusahaan, Bezos ciptakan penghargaan, memberi penghargaan ke 2 karyawan yang coba dan berhasil, dan pada yang gagal. Pesan utamanya ambil risiko lebih baik, dari sikap takut bergerak.
6-Data memutuskan
Ini kejutan, Amazon.com mulai sebagai toko buku. Pemilihan produk awal bukan kebahagiaan, tapi hasil  melihat panjang fakta2 sulit. Buku bisa dikirim tanpa putus dan tidak pernah habis masa berlakunya (meski pengetahuannya tumbuh basi). Singkatnya, buku itu produk ideal untuk e-commerce.

Setiap aspek perilaku perdagangan dan pelanggan  terukur, sehingga Bezos menuntut agar semua keputusan didasarkan pada kecerdasan itu.
7-Tetap lapar
Tak henti2nya belajar, berkembang, dan berinovasi bisa jadi bahan utama kesuksesan. Amazon mulai dengan buku, tapi tidak lama setelah dapat pijakan dari mereka menaklukkan musik, film, elektronik, dan mainan. Datanglah Kindle dan dengan itu mereka memenangkan ceruk pasar mereka.

 

Layanan Amazon di bawah radar kebanyakan konsumen. Amazon Web Services melayani komputasi awan untuk bisnis besar pemerintah AS dan NASA. Tamat …. (rou/rou; Achmad Rouzni Noor II)

Silahkan selengkapnya di : (https://inet.detik.com/business/d-3513133/belajar-dari-sang-manusia-rp-1000-triliun?_ga=2.159966394.602067505.1504786229-1655066034.1496056589)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code