Aku cinta Indonesia

Kereta kencang Jakarta-Surabaya sekitar 5 Jam

Jakarta-Proyek KA kencang Jakarta-Surabaya kini diuji kelayakan atau Feasibility Study (FS) oleh BPPT. Setelah beroperasi, waktu tempuh dengan KA kencang Jakarta – Surabaya butuh kurang dari 5 jam. Maka kecepatan kereta didesain 160 km/jam dengan titik henti2/stasiun tak sebanyak kereta reguler.
Jelas Direktur Lalu Lintas dan Angkutan KA Ditjen Perkeretaapian Kemenhub Zulmafendi di Kemenhub (4/9/17). Kereta kencang Jakarta-Surabaya punya rel terpisah dari rel KA reguler. Pembangunan rel kereta kencang di lahan yang tidak perlu lagi dibebaskan seperti di jalan tol.

Untuk mengejar waktu tempuh kurang dari 5 jam, perlintasan sebidang dikurangi. Di beberapa titik akan dibangun jalur kereta kencang elevated (melayang). Stasiun keberangkatan mulai Manggarai, Jakarta Selatan ampai Surabaya. BPPT menawarkan 2 pilihan rute yang dilewati KA kencang Jakarta-Surabaya. Pertama, Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya dan kedua Jakarta-Semarang-Solo-Surabaya.

“Berangkat dari Manggarai,” tambah Zulmafendi. (ara/dna; Ardan Adhi Chandra)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3628377/ada-kereta-kencang-jkt-sby-tak-sampai-5-jam)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close