Wisata dan Kuliner

Menjajal Flying Fox kedua terpanjang di Asteng

Yogya, Kompas.com-DI Yogya bakal punya wisata flying fox panjang. Flying fox itu terpanjang kedua di Asia Tenggara. Flying fox dengan trek lebih panjang ada di Tretes Treetop, Pasuruan. Flying fox di Pasuruan itu panjangnya lebih dari 700 meter.

 

Sultan HB X  mengatakan wahana wisata memacu adrenalin itu panjangnya 623an mt. Diresmikan  (29/8/17). flying fox itu di Desa Mertelu, Gedangsari, Gunungkidul. Ini bisa memberikan warna baru wisata di Yogya. Harapannya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kab-Gunungkidul.

 

Pergerakan ekonomi di Kec-Gedangsari bakal pesat “Tarifnya Rp 100 ribu/hari, Belum rumah makan, orang jualan dsb. Kabid Bidang Destinasi Dispar DIY, Aria Nugrahadi, mengatakan flying fox di Mertelu ada sejak Januari 2017.

 

Bisa lihat Rowo di Jombor Klaten

Terasa adrenalin saat naik flying fox  dan bisa lihat pemandangan berbeda lewat flying fox penghubung antar bukit. “Dari flying fox itu bisa lihat kanan-kiri wilayah Klaten dan Sukoharjo.” kata Aria. “Tidak  kencang dan nyaman. Kedalaman jurang yang dilewati, 30-40 mt”. (Teuku Muhammad Guci Syaifudin; Sri Anindiati Nursastri)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  http://travel.kompas.com/read/2017/08/30/070400727/liburan-ke-gunungkidul-yuk-jajal-flying-fox-terpanjang-kedua-di-asia-tenggara)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close