Iptek dan Lingk. Hidup

Nikahi robot buatannya sendiri

Kompas.com-Zheng Jiajia, pria (31) asal Hangzhou, China, dikabarkan menikah dengan robot ciptaannya. Ia ciptakan robot ber postur wanita diberi nama Yingying. Robot ini canggih, seperti mengenal gambar dan bicara beberapa kata. Pasangan itu baru menikah.

 

Kala itu, Yingying didandani layaknya pengantin lengkap berpenutup kepala warna merah. Dikutip KompasTekno dari Digital Trends (7/4/17), pernikahan itu disaksikan oleh ibu Zheng dan teman2nya. Zheng memutuskan membuat robot untuk dinikahi setelah ia gagal cari calon istri manusia.

 

Setelah nikah, Zheng rencana meningkatkan kemampuan robot itu. Contohnya, mampu berjalan dan mengerjakan tugas2 rumah tangga. Zheng sebelumnya karyawan perusahaan telekomunikasi multinasional Huawei. Kini ia jadi pembuat robot / praktisi kecerdasan buatan (artificial intelligence atau AI).

 

Sebelum cerita ini, ada cerita pernikahan dengan robot. Pernikahan itu melibatkan sesama robot. Pada 2015, saat Mahkamah Agung AS sibuk melegalisasi pernikahan sesama jenis, 100 orang berkumpul di Tokyo menyaksikan pernikahan sesama robot.

 

Dengan makin banyaknya boneka seks robot dengan kecerdasan buatan, maka hubungan romantis manusia dengan robot makin banyak. Cerita seperti Zheng dan Yingying seperti ini jadi biasa dalam beberapa waktu ke depan. (Reska K Nistanto; Deliusno, Digital Trends)

 

Monggo lengkapnya klik aja : (http://tekno.kompas.com/read/2017/04/07/19050067/pria.ini.nikahi.robot.bikinan.sendiri)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close