Wisata dan Kuliner

Pilihan kuliner Kambing di Solo(7/10)

Banyak temaan hobi makan daging kambing. Itu hak mereka. Saya tetap tidak menyukainya, Monggo sekedar diketahui : 7-Gule Goreng Pak Samin

 

Gule Goreng Pak Samin nggak hanya menyediakan gule goreng, tapi juga sate kambing, sate buntel, tongseng, gule kuah, dan nasi goreng kambing. Yang jadi menu andalannya jelas gule goreng (gulgor). Mungkin anda bingung membayangkan seperti apa gule goreng.

 

Gule goreng diolah dari gule kuah biasa. Tapi, saat ada pesanan, isi gule kuah dari jeroan kambing diambil dan ditiriskan, baru digoreng. Jeroan itu dibolak-balik saat digoreng agar benar2 kering dan renyah. Gule goreng ini nggak ditambahi bumbu, kecuali sedikit garam. Gule goreng disajikan dengan kuah gule. Kita bisa memakannya dengan nasi putih atau digado aja sebagai camilan.

 

Kalau pengin banget mencoba kelezatan Gule Goreng Pak Samin, datang aja ke jalan Diponegoro, perempatan Pasar Pon (Ngarsopura). Kedai ini buka pukul 06.00-14.00. Bersambung……; (Mariska Tracy)

 

Monggo lengkapnya klik aja (https://www.pegipegi.com/travel/10-kedai-kuliner-kambing-di-solo-yang-wajib-diicip/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close