Info Pusat

Re-boundary Cabang P2Tel tahun 2017 (3/3)

Menarik untuk disimak bersama adalah pada mata acara terpenting yaitu :

Pertama, kesepakatan penggabungan

Perlu diapresiasi pernyataan kesediaan, kerelaan dan kesepakatan Ketua PC Bangka Belitung di forum Muscablibgab untuk bergabung dan siap jadi salah satu Komisariat  Cabang Palembang.

 

Sebaliknya Ketua PC Palembang bersepakat memberi keleluasaan pengelolaan Komisariat Bangka Belitung dengan tetap mengedepankan pelayanan tanpa mengurangi peluang Komisariat Bangka Belitung memperoleh dukungan finansial & kesempatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada anggotanya.

 

Kedua, Penetapan Presidium

3 (tiga) orang anggota yang diusulkan Ketua PC Palembang untuk ditetapkan jadi personil Presidium disetujui aklamasi. Keputusan forum yang cepat ini memudahkan terbentuknya Presidium sekaligus memperlancar Presidium memimpin Muscablubgab hingga selesai.

 

Ketiga, Laporan LPJ Ketua PC dan BPC Palembang

 

Ketua PC Palembang (2013-2017) menyampaikan laporan kegiatan pelayanan ke para anggota termasuk laporan keuangan dan inventaris kantor jelas dan rinci. Secara aklamasi Forum menyetujui LPJ dan disahkan oleh Presidium. Demikian pula LPJ Ketua BPC Palembang (2013-2017) diterima forum dan disahkan oleh Presidium.

 

Keempat, Pemilihan Ketua PC dan BPC 2017-2022

Presidium terbuka, transparan dan demokratis mempersilahkan forum mengusulkan diantara anggota diusulkan jadi calon Ketua PC Palembang (2017-2021). Berdasar suara mayoritas  menyatakan mantan Ketua PC Palembang (2013-2017) dianggap mampu mengelola organisasi dan pelayanan ke anggotanya, maka Sdr. Zulkifli Syakban terpilih kembali secara aklamasi menjadi Ketua PC Palembang masa bakti 2017-2021.

 

Berbeda dengan pemilihan calon Ketua BPC Palembang (2017-2021), forum mengusulkan 2 (dua) orang. Satu orang adalah mantan KPBPC lama dan lainnya anggota yang baru pensiun. Berdasar hasil voting, Sdr. Djoko Mulyono yang baru jadi anggota P2Tel terpilih jadi Ketua BPC Palembang (2017-2021).

 

Dengan terpilihnya KPC dan KPBC Palembang (2017-2021), sidang pleno ditutup dan diserahkan pada Ketua PC Palembang baru. Ketua PC dan Ketua BPC menetapkan anggota masing2, sebagai kelengkapan kepengurusan PC dab BPC Palembang, kegiatan organisasi dan pelayanan Cabang Palembang otomatis berlanjut dan tidak ada kekosongan kepengurusan (masa demisioner).

 

Kelima, Waktu pelaksanaan Muscablub

Sejak dibuka pukul 08.30 wib Muscablubgab Palembang hingga pemilihan Pengurus dan BPC  serta ditutup dengan sambutan Ketua PC Baru selesai pukul 10.30 wib. Sehingga dapat dicermati Sidang Muscablubgab ini berjalan relatif singkat, lancar dan tetap dinamis serta demokratis.

 

Hikmah yang bisa diambil dari penyelenggaraan muscablub tersebut  ternyata semua itu dilatarbelakangi dengan persiapan yang matang sebelumnya yaitu antara lain didasarkan adanya:

a-Komunikasi yang terbuka dan saling menghargai di antara cabang2 yang akan bergabung.

b-Komunikasi cabang – cabang terkait dengan nara sumber dari Pengurus Pusat P2Tel.

 

c-Penyiapan panitia terutama menyiapkan  sarana dan undangan sesuai ketentuan Muscab.

d-Penyiapan & pemahaman langkah – langkah dari susunan acara oleh panitia & personil yang akan  terlibat pelaksanaan Muscablubgab.

 

e-Penyiapan administrasi termasuk draft2 keputusan terkait dengan pelaksanaan Muscablubgab.

f-Tidak kalah penting adalah setelah butir2 a s/d d disiapkan, seluruh personil yang terlibat dalam Muscablubgab secara ber-sama2 melakukan gladi, sehingga masing2 memahami dan menghayati perannya sesuai bidang tugasnya.

 

Demikian sekilas pelaksanaan Muscablubgab di Palembang, semoga bermanfaat bagi cabang2 P2Tel yang akan menyelenggarakan. Semoga Allah SWT meridhoi kita semua…aamiin YRA. (ips)

 

Program Re-boundary Cabang akan berlanjut dilaksanakan secara bertahap pada tahun mendatang meliputi Pemekaran Cabang Semarang, Penggabungan beberapa Cabang di Jawa, Kalimantan, NTB, NTT, Sulawesi dan Papua. Tamat….. *** (ims)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close