TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom berburu Talenta

JAKARTA (IndoTelko)-Telkom berburu talenta berbakat di ajang Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2017.

 

“Rekrutmen di IBD Expo 2017 ini masuk program perekrutan Oktober. Human Capital Management (HCM) Telkom setahun memiliki agenda perekrutan yaitu April dan Oktober” ungkap Direktur HCM Telkom Herdy R Harman usai jadi pembicara di IBD Expo sesi Talkshow BUMN Career Opportunity.

 

Telkom terus merekrut digital talent berbakat. “Seiring jumlah karyawan yang pensiun. Dalam 1 tahun kami rekrut 1.000 orang karena karyawan yang masuk usia pensiun 1.000 orang/tahun,” kata Herdy yang juga merupakan Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

 

HCM Telkom rekrut talent2 muda lebih menekankan karakter, profesional competencies, digital leadership competencies dan collaborative. HCM Telkom punya cara rekrut karyawan dengan ke kampus2 dan cari mahasiswa berkarakter dan kreatif via lomba keratifitas sosio digital. Diperoleh 75 orang talent kreatif, 11 diantaranya dari luar negeri.

 

Dari perekrutan ini, mereka dibawa ke Silicon Valley, dan Google. HCM Telkom mengubah paradigma SDM. Jika 2015,  85%  karyawan Telkom usia di atas (45), kini berbalik 85%  usia muda dan produktif. Juga dikembangkan digital culture dengan smart building. Karena gedung Telkom dilengkapi akses digital. Juga bus karyawan berfasilitas digital.

 

“Kami tak bebankan karyawan datang pagi. Di bus, mereka dapat bekerja. Kami tidak menekankan karyawan menggunakan seragam, mereka bebas yang penting produktif”. Sebagai BUMN bertarget jadi King Digital di Asia. Telkom ingin hadir dengan fantastik perform, work-life integration, smart office, knowledge festival, health paradigma, culture festival, employee volunter program dan spiritual work.

 

“Kami mengutip Bapak Dirut Telkom, Alex J Sinaga. The main engine is not technology anymore but great people. Yang digarisbawahi great people,” tutup Herdy. (id)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.indotelko.com/kanal?c=id&it=telkom-berburu-talenta)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close