RSS Feed     Twitter     Facebook

30 Bandara dan 20 Pelabuhan akan di swastanisasi

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 6 views    Font size:
30 Bandara dan 20 Pelabuhan akan di swastanisasi

Jakarta-Pemerintah berencana menswastanisasi bandara2 dan pelabuhan di Indonesia yang tidak berkembang. Kurang lebih 30 bandara dan 20 pelabuhan akan dikelolakan pihak-3 dalam hal ini swasta.

Menhub Budi Karya Sumadi menjelaskan, kini menggodok aturannya. Sebab, bandara dan pelabuhan itu berharap subsidi dari APBN. Padahal, bandara dan pelabuhan itu  komersil. ” Kita kasih kesempatan swasta mengelola dan kerja sama. Swasta murni dan BUMN” katanya di Hotel Red Top Jakarta (10/10).

Bandara yang jadi target : Belitung, Bengkulu, Tarakan, Samarinda, Banyuwangi, Palu, Kendari, dan Bandara Jayapura. Untuk pelabuhan berjumlah 20 lokasi, di antaranya sudah dilepas pengelolaannya ke swasta yaitu Pelabuhan Probolinggo, Bima serta Waingapu. Dengan dialihkan ke swasta, maka negara terima pendapatan dari bagi hasil dengan swasta.

“Dengan pola ini, APBN untuk pemeliharaan bandara-pelabuhan dialihkan ke pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur. Bisa memperkuat program tol laut/jembatan udara”. (akr; Ashadi Iksan)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://ekbis.sindonews.com/read/1247106/34/pemerintah-akan-swastanisasi-30-bandara-dan-20-pelabuhan-1507630856)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*