RSS Feed     Twitter     Facebook

Anak2 Perusahaan BUMN akan dijual

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 12 views    Font size:
Anak2 Perusahaan BUMN akan dijual

Jakarta-Presiden Jokowi melontarkan bakal menjual ratusan anak perusahaan BUMN di Indonesia, dalam upaya menciptakan efisiensi. Menanggapi hal itu, Kemen-BUMN bakal mengklarifikasi dulu sebelum mengikuti arahan orang nomor satu itu.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kemen-BUMN Aloysius Kiik Ro mengatakan, selaku pengelola perusahaan, pihaknya akan melakukan yang terbaik. “Kemen-BUMN itu mengelola BUMN. Jadi, kebijakan pemerintah itu kita sejalan, konteksnya kita klarifikasi dulu” ujarnya (4/10/17).

Pernyataan Jokowi itu ketika menghadiri Rakornas Kadin Indonesia 2017 soal Kadin yang protes BUMN mendominasi usaha tidak benar. Justru, perusahaan pelat merah bersinergi dengan swasta bisa lebih bagus. “Melibatkan swasta dalam BUMN itu luar biasa. Saya rasa itu lebih fair minggu depan kita ingin melihat konglomerasi BUMN dari hulu hingga hilir” katanya.

Sebelumnya, Jokowi menyepakati usulan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk melebur sedikitnya 800 anak perusahan BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Usulan tersebut telah disampaikan Preside kepada para menteri dalam sidang kabinet paripurna, kemarin.

Presiden mengungkapkan, saat ini lebih dari 800 anak perusahaan BUMN dari total 118 perusahaan induk BUMN. Jumlah itu harus dilebur untuk menciptakan efesiensi. Terlebih banyak anak perusahaan yang mengerjakan proyek di luar koridor perusahan pelat merah.

Jumlah anak perusahaan BUMN ini muncul jauh sebelum dia menjabat. Namun Presiden heran kenapa hal itu baru dikeluhkan jelang masa pemerintahannya berakhir. (akr; Yanuar Rieszi Yovannda)

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://ekbis.sindonews.com/read/1245379/34/jokowi-ingin-jual-anak-usaha-pelat-merah-bumn-akan-klarifikasi-1507112155)-FatchurR

 

Catatan : Dari 800 Anak perusahaan BUMN, diantaranya banyaak anak perusahaan Telkom. Jadi perlu ancang2 (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*