Wisata dan Kuliner

Angkut Panda Raksasa Garuda siapkan nuansa Panda

Wolong. Kompas.com-Maskapai Garuda melayani penerbangan bertema panda pada rute  Chengdu, China-Jakarta (28/9/17). Hal ini dalam rangka mengangkut sepasang panda yakno Cai Tao dan Hu Chun.

 

Headrest kami kasih panda semua, kaos gambar panda. Semua bernuasa panda. Sampai cake gambar kepala panda,” kata Direktur Kargo Garuda, Sigit Muhartono di Wolong, China, Rabu (27/9/2017).

Selain itu, ada pin panda, headrest cover dan di luar pesawat diberi stiker sepasang panda itu.

 

Pihaknya meng-ubah rute (re-route) penerbangan reguler Chengdu-Jakarta agar hewan warisan dunia itu cepat tiba di tujuan. Biasanya penerbangan 3x seminggu dan transit di Denpasar, sebelum ke Jakarta.

 

“Kami dapat kehormatan angkut giant panda ini, maka flight carrier kami bertanggung jawab atas keselamatan panda selama di udara. Chengdu-Jakarta punya pertimbangan khusus, flying hours kita lebih cepat, lebih pendek 5 jam 20 menit. Sehingga risiko panda di atas pesawat lebih baik” kata Sigit. Pesawatnya pakai Airbus 330-200 wide body.

 

“Sisi operasional sesuai standar internasional. Rekomendasi dari Airbus ada untuk mengangkut life animals, semua requirements dapat sertifikasi bahwa panda ini bisa di ketinggian tertentu. Pilotnya dapat minimum requirement yang dibutuhkan dan menyesuaikan”. (Erlangga Djumena; I Made Asdhiana)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://travel.kompas.com/read/2017/09/27/161100827/angkut-panda-raksasa-garuda-siapkan-penerbangan-bernuansa-panda )-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close