Kesehatan

Fungsi Kandung Empedu

Viva.co.id-Kandung empedu, termasuk salah satu dari 6 organ dalam yang berongga. Kandung empedu dengan hati berhubungan, terletak di antara daun hati yang pendek. Antara hati dan kandung empedu dihubungkan meridian, atau saluran energi.

 

Kandung empedu terletak tepat di bawah hati dan berfungsi untuk menyimpan cairan empedu yang diproduksi oleh hati. Kandung empedu ini bisa menyimpan sebanyak 0,4 liter cairan empedu. Hati tiap hari bisa menghasilkan I lt cairan empedu.

 

Cairan empedu adalah cairan yang berwarna hijau kekuningan yang diperlukan untuk pencernaan makanan berlemak di usus kecil. Berikut, tiga fungsi utama dari kandung empedu: (Sumiyati)

 

Sumber lain tambahan

Cairan empedu berwarna hijau kekuningan, untuk pencernaan makanan berlemak di usus kecil.

 

Fungsi utama Empedu

1-Menyimpan cairan empedu.
Rasanya pahit, membantu mencernakkan makanan dan minuman. Keberadaannya syarat penting agar supaya fungsi transportasi dari limpa ke lambung bisa berjalan dengan lancar.

2-Menskresikan cairan empedu.
Bila fungsi menyebarkan dan melonggarkan dari hati berjalan dengan normal, maka sekresi cairan empedu berjalan lancar sehingga transportasi limpa lambung akan berjalan dengan baik.

3-Sebagai penentu keputusan.
Kalau kandung empedu lemah atau kurang, maka penderita sering menarik nafas panjang, rasa resah, dan tidak berani mengambil keputusan.

Intinya, fungsi utama kandung empedu itu menyimpan dan menskresikan cairan empedu. Cairan ini langsung membantu pencernaan.

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://m.viva.co.id/blog/kesehatan/964099-tiga-fungsi-utama-kandung-empedu dan http://obatsakit2011.blogspot.co.id/2015/04/3-fungsi-utama-kandung-empedu.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close