Iptek dan Lingk. Hidup

Jangan gosok alat masak dengan Spon pencuci piring

Viva.co.id-Mencuci piring terlihat mudah, namun jika tidak benar dilakukan, peralatan makan tidak akan bersih maksimal dan menyisakan lemak/kotoran dari makanan sebelumnya. Selain sabun, spons adalah komponen yang perlu diperhatikan. Spons umunnya terlihat sama, namun memiliki fungsi berbeda.

 

Yosianto Cahyadi Marwita, Brand Manager Home Care Division, PT 3M Indonesia mengatakan hal2 yang perlu diperhatikan saat memilih spons, mulai dari bahan hingga fungsi. Pertama, Perhatikan bahan pembuat spons. Ada spons2 di supermarket, biru dan hijau. Keduanya punya fungsi beda.

 

“Sabut spons daya gosok kuat berwarna hijau untuk membersihkan alat masak stainless steel atau aluminium, Sabut spons anti-gores berwarna biru untuk membersihkan alat masak anti-lengket dan alat makan melamin, plastik atau kristal” katanya ke VIVA.co.id, 4/10/17.

 

Bagian busa spons berfungsi memperbanyak busa. Jika ingin peralatan dapur bersih, gunakan bagian yang kasar atau bagian sabut, ujarnya. (Tasya Paramitha, Putri Firdaus)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://m.viva.co.id/gaya-hidup/kuliner/963199-jangan-gosok-alat-masak-dengan-busa-spons-pencuci-piring)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close