RSS Feed     Twitter     Facebook

Kenangan Dengan Pak Lili Suhadi BcAP

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 35 views    Font size:
Kenangan Dengan Pak Lili Suhadi BcAP

Saat Direktur Kepegawaian di Perumtel Pak Eem Rachmat, Dirpeg di Pos Giro dijabat oleh pak Lili Suhadi. Saya bertemu dengan kedua senior yang saya hormati itu pada hari yang sama. Terlebih dahulu saya menemui pak Eem, menanyakan bagaimana status karyawan yang bertugas di ITU Geneva.

 

Menurut aturan Perumtel, karyawan yang atas keputusannya sendiri mendaftar ke ITU akan pensiun dari Perumtel dan tidak dijamin bisa kembali lagi bekerja di Perumtel. Saya juga menghadap pak Lili, menanyakan hal yang sama, bagaimana status karyawan Pos yang bertugas di UPU, Bern.

 

Pak Lili menjawab, mereka tetap karyawan, hanya gaji dan tunjangan di stop. Bahkan kenaikan pangkatnya pun tetap dimonitor dan saat kembali ke perusahaan akan diterima dalam jabatan yang sesuai dengan pangkatnya.

Menerima informasi demikian saya mengurungkan niat untuk mendaftar dan mengikuti ujian test ITU, saya kemudian lapor pak Agus Darman di Ditjen Postel, yang menjanjikan akan mensponsori saya. Saya sungguh tidak menyesal akan keputusan saya itu.

Saya sering bertemu pak Lili saat beliau menjadi Ketua LVK Postel dan saya Ketua PP P2Tel. Setiap acara Korps Veteran, saya selalu diundang, termasuk setiap peringatan Hari Bakti, 27 September. PT Pos, selalu antusias memperingatidengan melakonkan sandiwara perebutan gedung PTT yang heroik itu.

 

Mereka merasa kehilangan pimpinan mereka Mas Soeharto, yang sesungguhnya juga pimpinan Telkom, karena Mas Soeharto saat itu Kepala Jawatan Pos Telepon danTelegrap. Almarhum pak Lili Suhadi, seorang tokoh yang sangat dihormati dilingkungan PT Pos.

 

Pembawaannya lembut dan cenderung pendiam, namun bila sudah ngobrol, sangat hangat dan membuat nyaman orang-orang disekitarnya. Aura yang menyejukan dari pribadi beliau memancar menyenangkan lawanbicaranya. Selamat jalan pak Lili, semoga Bapak mendapatkan tempat yang terbaik disisi-Nya. Amien.

Nama.  : Bpk Liliek Suhadi Bc.AP; Jabatan : mantan Ketua LVRI Postel
Tgl lahir : 27-12-1929; Dimakamkan tanggal 10/10/17 di Taman Makam Pahlawan Bandung. (Sadhono Hadi dan Soenarto SA; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*