Pengalaman Anggota

Kok Bisa Ya? Beda Lokasi

Rumah Pak Johar dan Bu Johar di pinggiran Kota Cimahi dekat dengan Kota Bandung. Dari rumahnya ke pusat kota Cimahi relatif dekat, begitu pula kalau ke pusat kota Bandung.

Suatu hari Bu Johar mengantarkan tetangganya (Bu Aren) untuk keperluan ke pusat kota Cimahi, yaitu mendatangi Mal untuk keperluan bisnis anaknya. Bu Aren yang lebih tua dari Bu Johar, baru keluar dari rumah sakit, di opname beberapa hari, membawa satu dus besar berisi barang yang akan diserahkan ke seseorang di Mal itu.

Sesampai di Mal, Bu Johar lalu memarkir kendaraan di depan Mal, lalu bilang ke Satpam mau menemui Mbak Mawar. Oleh Satpam disuruh ke bagian belakang Mal dan naik ke lantai atas. Maka Bu Johar dan Bu Aren ke sana dan lumayan jauh.

 

Sampai di belakang, ke lantai atas itu tidak ada lift, jadi menaiki tangga 50 langkah. Tidak tega melihat Bu Aren bawa barang susah payah, Bu Johar membawakan dus besar itu menapaki tangga ke atas sambil menjagai Bu Johar. Maklum Bu Johar agak tua, mana habis sakit lagi.

Sampai di lantai atas, bilang ke pegawai Mal mau menemui Mbak Mawar, fotonya ada di HP Bu Aren. Para pegawai tidak mengenal Mbak Mawar itu. Ada dua orang bernama Mawar, namun wajahnya tidak seperti itu. Bu Aren bilang tadi janjian mau ketemu di kantor itu.

Akhirnya Bu Aren menilpun Mbak Mawar dengan HP-nya. Omong sana omong sini, saat itu baru disadari bahwa Mal yang dimaksud bukan Mal itu, tetapi Mal lain yang ada di kota Bandung. Mbak Mawar sudah menunggu Bu Aren, katanya. Bu Aren lemas, sudah jalan jauh dari depan Mal ke belakang, naik ke atas lewat tangga, mana salah alamat lagi.

Bu Johar lalu mengantar Bu Aren ke Mal dimaksud. Untung Bu Johar tahu jalan pintas ke Mal di Bandung itu. Untuk ke Mal sesuai petunjuk Mbak Mawar, Bu Johar sudah tahu tampat parkir yang dekat lokasi dimaksud, sebab sebelumnya Bu dan pak Johar ke tempat itu nonton keroncong yang semua pemain dan penyanyinya dari AS. Jadi tidak perlu berjalan jauh seperti yang terjadi di Mal Cimahi tadi.

Orang Mal di Bandung dicari di Cimahi, ya nggak ketemu. KBY. Kok bisa ya ? (Widharto KS-2017; dari grup FB-ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close