RSS Feed     Twitter     Facebook

Pemotor celingukan di tegur CCTV

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 10 views    Font size:
Pemotor celingukan di tegur CCTV

Pekalongan-Pelanggar lalulintas di Kota Pekalongan kaget. Tiba2 terdengar suara yang awalnya tidak diketahui sumber suaranya menegur pengendara motor itu. Pemotor itu berhenti di lampu merah perempatan Jalan Kartini, Senin (11/9). Dia berhenti melebihi marka jalan, di atas zebra cross.

Pemotor berkaos putih dan berhelm putih awalnya belum sadar dirinya yang ditegur. “Kami dari Dishub Pekalongan dan Satlantas Polres Pekalongan, mohon perhatian pengendara di Jalan Kartini, bernomor polisi G….VD, mundur dari garis marka jalan. Kalau tidak, kami tilang. Patuhi rambu2 lalin, terimakasih.”

 

Beberapa saat pemotor kaget, karena teguran itu untuk dirinya. Menyadari itu, pemotor ini lantas per-lahan2 mundur menjauh dari garis penyebarangan. Tampak pemotor yang lain juga membantu menarik mundur motor pelanggar lalin di depannya itu. Di video yang lain, tampak pemotor berboncengan tanpa helm. Pemotor pelajar ini berbalik arah, sesuai saran petugas operator untuk ambil helm.

Kedua peristiwa ini di Jalan Kartini, Senin (11/9) pukul 10.45 WIB. Mulai Senin itu, Satlantas Polres Pekalongan bekerjasama dengan Dishub Pekalongan, melakukan langkah2 menekan pelanggaran lalin.

Di Kota Pekalongan ada 13 titik CCTV terpasang di tiap perempatan lampu merah, dan ruas jalan yang kerap padat. Dari CCTV, terpantau kamera cctv ATCS (Area Traffic Control System) milik Dishub Pekalongan. Selain CCTV, juga alat pengeras suara.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Rahmawati ke detikcom, menjelaskan pelanggaran di tiap persimpangan yang terpantau melalui CCTV ATCS ini bisa ditegur melalui pengeras suara. Teguran dari ruang pusat kontrol ATCS yang berada di komplek Terminal Pekalongan.

Menurut AKP Rahmawati, pihaknya dan Dishub Pekalongan menguji coba dan sosialisasi peringatan tilang pada pengendara melalui pantauan kamera ATCS. “Kita lakukan sosialisasi dulu. Bagi pelanggar, akan kami tegur langsung” jelasnya. (sip/sip; Robby Bernardi)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3640579/kocak-pemotor-di-pekalongan-clingak-clinguk-ditegur-cctv-bicara?utm_source=whatsapp&utm_campaign=detikcomsocmed&utm_medium=btn&utm_content=news)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*