Iptek dan Lingk. Hidup

Siemens mendigitalkan sektor Energi

JAKARTA (IndoTelko)-Siemens siap dukung transformasi digital untuk sektor energi agar meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya kata Kadiv Energi and Gas PT Siemens Indonesia Bernaud Stuckart pada Konferensi dan Pameran Hari Listrik Nasional ke-72 pada 28-30/9/17.

 

Untuk pasokan listrik efisien dan andal, Siemens menampilkan SGT-400, turbin gas terstandarisasi menghasilkan listrik 12 MW dan bisa dimodifikasi jadi pembangkit siklus gabungan (PLTGU). Turbin ini mudah dipasang sesuai industri dan sektor migas, bisa digunakan di daerah terpencil. Paket Turbin Gas SGT-400 diproduksi di dalam negeri dan 75% konten lokal tanpa mesin inti.

 

Di bidang layanan pembangkit tenaga listrik, aplikasi My Advisor membantu mengoptimalkan peralatan berotasi, seperti turbin dan kompresor, dengan mengidentifikasi potensi perbaikan, misal peningkatan daya dan pengurangan emisi sehingga dapat mengurangi biaya operasi melalui peningkatan efisiensi.

 

Pasokan listrik andal itu faktor kunci demi stabilitas ekonomi. Siemens menambah dimensi baru andal dan efisiensi jaringan listrik, menampilkan Process Bus berbasis SIPROTEC untuk teknologi gardu listrik digital. Dari proteksi konvensional hingga process bus yang unggul. Berpengalaman lebih dari 100 tahun, teknologi proteksi dan kontrol ini andal, teruji dan tahan lama untuk semua area.

 

“Siemens hadir di Indonesia sejak 160 tahun lalu. Teknologi kami membantu mendukung infrastruktur Indonesia di bidang energi, manufaktur, transportasi, serta perawatan kesehatan. Selama 20 tahun terakhir, Siemens menginvestasikan lebih dari 200 juta euro di Indonesia” katanya.

 

“Lebih dari 11% pasokan listrik dari teknologi Siemens. Kami berinvestasi signifikan dalam pelatihan dan pendidikan berkualitas tinggi guna meningkatkan nilai tambah dari fasilitas kami di Indonesia untuk produksi komponen pembangkit listrik dan gardu induk, serta proteksi dan panel pengendali”.

 

Pabrik Siemens berstandar kualitas yang baik, menghasilkan produk andal, berharga kompetitif. Pabrik2 ini tidak hanya mengekspor produk2, tetapi juga memberi landasan yang baik mendukung konten lokal dari proyek cepat pemerintah.

 

Siemens berperan sebagai mitra teknologi dengan menawarkan produk, solusi serta layanan di bidang Elektrifikasi, Otomatisasi dan Digitalisasi. Divisi bisnis Siemens terdiri dari Power & Gas, Power Generation Services, Energy Management, Building Technologies, Mobility, Digital Factory, Process Industries and Drives, dan Siemens Healthineers. (wn)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=siemens-digitalisasi-sektor-energi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close