Pengalaman Anggota

Sudut2 Indonesia Anggrek Dendrobium Beraroma Wangi Aneh

Bunga anggrek, bunga indah dengan variasi bentuk dan warna ribuan. Indonesia, negara dengan jumlah spesies anggrek terbanyak di dunia. Kita bangga dan bersyukur. Sebagian besar anggrek cantik itu tidak berbau, sebagian kecil berbau aroma mewangi.

Anggrek di gambar, bibitnya saya dapat beberapa tahun lalu dan kecil, sebesar pinsil kecil,  panjangnya sepanjang pinsil juga. Membawanya saya masukkan kantong celana, mana kelipat lagi. Anggrek ini katanya asli Jabar.

Tanpa perawatan khusus, (tak terurus), kini anggrek jenis dendrobium ini menyuguhkan bunga2 indah, besar dan beda dengan bunga anggrek dendrobium umumnya. Itu yang membuat saya suka. Yang aneh dari anggrek ini, dia berbau, aromanya aneh wangi plus aroma mirip kemenyan bakar. Atau wangi plus aroma mirip hio. Atau mirip tanaman pengusir nyamuk lavender. Khas dan mengesankan.

Keindahan dan aroma yang khas itu menambah kecintaan saya padanya. Sekaligus merasa bersalah karena kurang merawat sepenuh hati, seperlu tenaga dan sepanjang waktu. Indonesia memang indah. (Widharto KS-2017; dari grup FB-ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close