Kesehatan

Tanda 5 penyakit ini selalu lelah

Kompas.com-Kerja sepanjang hari membuat tubuh lelah. Apalagi kalau ditambah waktu tidur tak cukup. Badan terasa makin lemas. Lelah setiap saat itu tanda masalah kesehatan tertentu? Berikut yang perlu diwaspadai ketika Anda selalu lelah.

 

1-Anemia

Ketika ke dokter dan mengeluh lelah terus, yang dilakukan dokter memeriksa anemia. Itu terjadi ketika darah kita tidak bawa cukup oksigen ke seluruh tubuh. Penyebab anemia kekurangan zat besi. Anemia juga ditandai pusing, iritasi, atau sakit kepala selain lelah.

 

2-Masalah Tiroid

Ketika lelah, kulit kering, dan sembelit mungkin disebabkan hypothyroidism. Hypothyroidism karena kelenjar tiroid tidak menghasilkan cukup hormon penting. Kondisi ini lebih mungkin dialami wanita.

 

3-Prediabet atau Diabet

Gula darah tinggi, sirkulasi darah mungkin terganggu. Sel2 tak dapat oksigen dan nutrisi cukup. Selain itu, gula darah tinggi berisiko peradangan pembuluh darah. Peradangan kronis ini dapat membuat lelah.

 

4-Depresi

Jika kita lelah sepanjang waktu, malas bangun tidur, atau susah tidur, mungkin depresi. Itu tanda tersembunyi depresi. Depresi dan penyalahgunaan alkohol berkaitan erat dengan kelelahan.

 

5-Infeksi

Dokter sering memeriksa infeksi kronis sebagai penyebab kelelahan. Seperti oleh virus Epstein atau penyakit Lyme. Kedua hal ini menyebabkan kelelahan ekstrim. (Bestari Kumala Dewi; Intisari-online)

Monggo sumbernya dari : (http://lifestyle.kompas.com/read/2016/04/28/135500623/tubuh.selalu.lelah.bisa.jadi.tanda.5.penyakit.ini)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close