RSS Feed     Twitter     Facebook

121.000 Km Jalan dibangun dana desa

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 4 views    Font size:
121.000 Km Jalan dibangun dana desa

Dana terus akan tampak hasilnya. Seperti dilansir merdeka.com Mendes-PDT Eko Putro Sandjojo membanggakan pembangunan infrastruktur yang digarap dengan kucuran dana desa. Sudah berhasil membangun ± 121.000 km jalan.

 

“Belum pernah ada 72 tahun sejarah RI” katanya di acara Rembuk Desa Nasional di Desa Panggungharjo Kab-Bantul, DIY, dilansir Antara (27/11). Desa mampu bangun jembatan ±9.000 km, puluhan ribu pendidikan PAUD, polindes, dan ratusan drainase, dan ratusan bangunan penahan longsor. “Jadi, desa bisa. Tiga tahun ini Pemerintah memberi  ± Rp 127T dana desa dan terus akan ditingkatkan”.

 

Dia mengakui masih punya banyak pekerjaan rumah. Di antaranya pengentasan desa-desa tertinggal dan pengentasan kemiskinan yang masih tinggi. “Walau saat ini ditugaskan dalam RPJM mengentaskan 5.000 desa tertinggal jadi berkembang dan 2.000 desa berkembang jadi maju, dan sudah terlampuai target itu, banyak desa kita yang tertinggal” katanya.

 

Tidak dipungkiri ada kades tersandung kasus2 pengelolaan dana desa tidak tepat. Jadi tugas bersama membantu dan mengingatkan. “Jumlah desa kita banyak 74.000an desa, jadi kalau sampai 1%  kades  bermasalah, itu 740 desa. Jadi, itu tugas kita memastikan benar2 tidak terjadi,” katanya.

 

Karena itu, Menteri berharap ke pihak2 terkait, tingkat kabupaten dan penggiat desa, saling kerja sama agar masalah yang menimpa tidak terjadi karena program kurang sempurna. “Jadi, di forum Rembuk Desa Nasional kali ini kades2, penggiat desa, dan tokoh masyarakat  memberi masukan menyempurnakan kebijakan dan kekurangannya.. (noe; Wisnoe Moerti)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/peristiwa/121000-km-jalan-dibangun-dari-dana-desa-mendes-sebut-sejarah-72-tahun-ri.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*