Info DAPEN TELKOM

Benchmark Dapen BI ke Dapen Telkom

Kamis, 26/10/17 Dapen Telkom menerima kedatangan Pengurus dan Tim DAPEN Bank Indonesia  (Dapen BI) untuk benchmark, acara dibuka Kabagsek menyampaikan selamat dating.

 

Selanjutnya Sutikno-Direktur Kepesertaan Dapen BI  menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan benchmark ke Dapen Telkom,  dalam acara ini dihadiri pula Sujadi Merdeka-Direktur Investasi, Sindhu Aryanto-Direktur Kepesertaan dan para Senior Leader Dit Kepesertaan

 

Adapun hal yang ingin dipelajari oleh Dapen BI antara lain:

 

1-Registrasi ulang

Selama ini Dapen BI masih meregistrasi ulang secara manual dengan cara mengisi formulir, dilegalisasi oleh RT/RW dan diberikan kepada perkumpulan pensiun BI. Registrasi ulang pensiunan dilakukan 3 tahun 1x, untuk anak/janda dilakukan 1 tahun sekali. Dapen BI menginginkan registrasi ulang dapat berjalan efektif/efisien dan tidak merepotkan pensiunan.

 

2-Kegiatan monitoring

Dapen BI  melakukan monitoring atas keberadaan pensiunan melalui telepon dan atau kunjungan langsung ke alamat pensiunan, dan hal ini  menyita banyak waktu dalam melakukan kegiatan tersebut.

 

Angkoso Kabidman Data & Administrasi Peserta Dapen Telkom menjelaskan, saat ini Dapen Telkom melakukan data ulang (datul) dan monitoring dengan menggunakan beberapa cara diantaranya :

 

1-Datul online melalui Bank BNI, BRI dan P2TEL

2-Kerja sama dengan Pengurus P2TEL, melakukan kunjungan ke Penerima Manfaat Pensiun (PMP) kategori A (Usia >80 tahun dan Uzur) dan PMP sudah tidak mempunyai ahli waris

 

3-Datul tiap 6 bulan 1x, dan bagi PMP yang tidak melakukan datul maka manfaat pensiun akan ditangguhkan sampai PMP tersebut melakukan datul.

4-Saat ini sedang dilakukan penyusunan database dengan sistem sidik jari (finger print), dan kedepannya akan menggunakan mobile app.

 

Selanjutnya dilakukan diskusi hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan, peningkatan kesejahteraan bagi PMP dan Manfaat Lain sesuai POJK 5/2017.

 

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata oleh kedua pihak. (Kabagsek; http://dapentel.co.id/benchmark-dapen-bi-ke-dapen-telkom/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close