RSS Feed     Twitter     Facebook

Ber-Olah raga yang efektif meningkatkan kecerdasan

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 4 views    Font size:
Ber-Olah raga yang efektif meningkatkan kecerdasan

OR itu kegiatan yang sebaiknya dilakukan rutin. Dengan olahraga bisa mencegah berbagai penyakit dan terbukti mencerdaskan otak. Anda yang sulit menghapal atau mengingat sesuatu, dapat mengandalkan OR sebagai solusi mengatasinya.

 

OR membantu meningkatkan sistem memori dan kemampuan berpikir, langsung atau tidak. Pengaruh pada otak secara langsung itu kemampuan OR untuk mengurangi resistensi insulin, mengurangi peradangan, dan merangsang pelepasan zat di otak yang memengaruhi kesehatan sel2 otak, pertumbuhan pembuluh darah baru di otak, serta memengaruhi kelangsungan hidup sel otak baru.

 

Manfaat tak langsungnya, meningkatkan suasana hati, tidur nyenyak, mengurangi stres dan cemas. Kemampuan ini mencegah penurunan kemampuan kognitif. Penelitian oleh Harvard Medical School menunjukkan, bagian otak pengontrol ingatan dan kemampuan berpikir, volumenya lebih besar pada yang ber-OR dibandingkan yang tidak ber-OR.

 

Penelitian oleh University of Kansas, Anda cukup ber-OR 75 menit setiap minggu untuk meningkatkan fungsi kognitif. Tetapi OR 150 menit per minggu, sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bermanfaat lebih banyak bagi kecerdasan. Jadi jangan tunda lagi ber-OR sekarang. (Rianti Fajar)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/studi-olahraga-efektif-tingkatkan-kecerdasan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*