Wisata dan Kuliner

Danau Toba ditebar di ITB Asia

Viva-Danau Toba dipromosikan paten di ITB Asia 2017. 895 quality buyers terpana oleh Dirut Badan Otoritas Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo yang menyampaikan paparan. Audience di Marina Bay Sands Singapura senyap. Semua terpukau pesona D-Toba yang disiapkan jadi ’10 Bali Baru’.

 

Destination Showcase diarrange Messe Berlin Singapore itu beda ketika Arie  menyampaikannya 26/10/17. Audience serius. Semua kompak menyimak poin demi poin yang dilontarkan pria  itu. Selama 20 menit, quality buyers dari belahan dunia, seperti diajak di Danau Toba.

 

Keistimewaan D-Toba dipaparkan detail. Dia arahkan ke global standard yang layak jadi destinasi kelas dunia. Fakta pertama, D-Toba itu terdalam di dunia. Danau vulkanik terbesar di dunia. Urusan size, Toba, danau no. 2 terbesar setelah Victoria Lake di Afrika. “Di tengah Danau Toba ada Pulau Samosir. Luasnya 64 ribu ha, tidak kalah dengan luas Singapura”.

 

Culturenya oke. Julukan home of Ancient Ancient Bataknese Culture ada di sana. Atraksinya.  Even sport tourism global : Toba Grand Fondo pernah digelar. Karnaval Pesona D-Toba yang dihadiri Jokowi  pernah digelar. Aksesnya? terbuka lebar. Penerbangan dari Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Jakarta dan kota2 di Indonesia bolak balik masuk ke Kualanamu, Medan.

 

Bisa landing di Silangit. “Pada 28/10/17, pesawat dari Singapura mendarat di bandara Silangit dan ini penerbangan internasional pertama direct ke bandara Silangit,” paparnya. Prosesnya digaransi smooth. Progresnya dikawal Presiden. Pada 14/10/17, Presiden turun meninjau kesiapan destinasi ini. “Menurut Jokowi, D-Toba  potensial untuk pariwisata.

 

Silakan berinvestasi, bangun hotel, resort, convention center, Floating Jetty, Lake Cruise, Sea Plane, Aerosport dan Cable Car,” ajak Arie. Buyers dunia yang penasaran, Arie menyiapkan paket perjalanan wisata menarik. Dan semuanya bisa di periode 28/10 sd 21/11/17.

 

Ajakan itu disambut Menpar Arief Yahya  dengan nada optimisme tinggi. “Presiden Jokowi menunjukkan komitmennya. Pariwisata sebagai leading sector perekonomian nasional. Dia sudah meninjau ke Danau Toba dan mendukungnya. Jadi silakan berinvestasi.” ujar Menpar Arief. (Ririn Aprillia)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://m.viva.co.id/berita/nasional/971945-pesona-danau-toba-ditebar-di-itb-asia-2017)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close