Iptek dan Lingk. Hidup

Di Cibitung ada Multilayer Park pertama

Jakarta-Pertumbuhan ekonomi di Kab-Bekasi (Cibitung), kian pesat. Sebab Cibitung daerah pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara dekat Jakarta. Karena itu, Pemprop Jabar dan Pemkab Bekasi menyiapkan infrastruktur mempermudah mobilisasi pekerja industri di Cibitung.

 

Di antaranya transportasi massal LRT rute Cawang-Bekasi, MRT rute Tangerang-Bekasi dan kereta cepat Jakarta-Bandung.  Juga ruas Toll JORR 2 melingkari Jakarta dan penghubung : Tangerang, Bintaro, Depok hingga Bekasi. Adanya proyek jalan Toll Jakarta-Cikampek II (elevated) yang  rutenya melintasi Cibitung.

Ada proyek 2 Airport (internasional) di Kertajati dan Karawang. Juga Rencana pembangunan Pelabuhan Patimban (internasional) di Subang. Proyek2 itu akan rampung beberapa tahun. Ini jadi daya tarik Bekasi sebagai penyangga. Investasi di Bekasi makin tinggi. Banyak developer mendirikan hunian  terintegerasi area bisnis dan komersial.

Salah satu grup pengembang SSS akan membangun kawasan superblok pertama dan satu2nya di Cibitung bernama Vasanta Innopark. Kawasan ini berkonsep Integrated City Within a City yang kental bernuansa Jepang dengan kemudahan akses.

Lokasinya strategis di exit Toll Cibitung KM 24 ruas Toll Jakarta-Cikampek dan terintegrasi kawasan industri MM2100. Kedepan Vasanta Innopark dilewati jalan Toll Jakarta Cikampek II (elevated) dan di jantung interchange Toll Cikampek dengan Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) yang saat ini dibangunan.

Kelebihannya, Multilayer Park pertama ini luasnya 2 ha. Ruang terbuka hijau terbagi lapisan2 dan penghubung seluruh fasilitas. Sehingga memudahkan tiap orang berinteraksi dan pindah dari satu fasilitas ke fasilitas lain, melalui taman2.

 

Lokasi memiliki 28-In-1 Integrated Facilities dan Amenities. Konsep ini membedakan Vasanta Innopark dengan lainnya, multilayer park, jogging track, onsen, infinity pool, amphitheatre, reputable university, office tower, 1.5 km shopping street, mall, outdoor gazebo, sky lounge, dan helipad.

Juga skate park, sport club, graha MM2100 hospital, fine dining restaurant, library, water playground, public community centre, public Wi-fi, children daycare, bicycle track, reflexology park, sky garden, beach pool, multipurpose room, children theme park, wellness centre, dsb.

Tahap awal, terintegrasi total luas 100 ha, fase ini terbagi lahan 12 ha dibangun 17 tower. Terdiri dari apartment, serviced-apartment, condominium, mall, shop houses, office tower, dan 4 star premier hotel.

Juga Rumah Sakit Grha MM2100 dan Hotel Enso. Selain itu Vasanta Innopark kerjasama signing ceremony dengan ITB atau kedepannya lebih dikenal dengan STC ITB Technopark dan akan dibangun Tower Aoki, total 805 unit terbagi 3 tipe.

Juga dukungan sarana pendidikan dan infrastruktur yang baik, diprediksi jadi pusat ekonomi baru di Timur Jakarta dan pusat ekspatriat bernilai investasi pesat.

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://finance.detik.com/advertorial-news-block/3701575/cibitung-punya-multilayer-park-pertama-di-indonesia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close