Wisata dan Kuliner

Di gadang2 Sirkuit Mijen jadi Ikon Semarang

Semarang-Sirkuit Mijen ini dalam proses pembangunan dan  di-gadang2 jadi ikon baru bagi Semarang. Karena itu, pembangunan sirkuit balap motor diharapkan bisa diselesaikan tepat waktu.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, sirkuit Mijen jika jadi akan jadi Sirkuit balap panoramic, pemandangan cantik kawasan pegunungan. Sebab, sirkuit di atas lahan 5,1 ha dengan panjang lintasan 2,7 km berada di kawasan gunung yang ditumbuhi pohon2 hijau.

“Setelah saya lihat sekitar sirkuit luar biasa indah. Ini jadi ikon Semarang, ” kata Wali Kota saat meninjau pembangunan sirkuit Mijen, 26/10/17. Kemajuan pembangunan terlihat. Pekerja2 sibuk menguruk lintasan sirkuit dan mengeruk tanah. Tahun ini target pembangunan merampungkan lintasan balap.

Ada beberapa titik fokus pengerjaan sirkuit yang ditambah pengaman, seperti tikungan yang tajam. Ada tebing curam sehingga perlu barier/pengaman tambahan.  Wali Kota ingin ada pagar pembatas untuk mengantisipasi penonton masuk ke sirkuit. “Hari ini telah 44% sesuai target. Direncana awal Desember pembangunan lintasan sirkuit selesai “.

Pembangunan sirkuit Mijen menggunakan APBD Kota Semarang dan ditarget 2018. Pembangunannya multiyears dengan anggaran Rp135 miliar.

Kadis Tata Ruang Distaru Semarang Agus Riyanto menambahkan, konsep sirkuit panoramik itu Multy Event Sport. Selain road race dengan lintasan 2,7 km, sirkuit dilengkapi arena gokart, drag race, slalom, dan paddock. “Juga kelengkapan tribun dan panggung besar untuk berbagai kegiatan anak muda berkonsep sport center multy event”. (wib; Andik Siusmanto)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://daerah.sindonews.com/read/1252077/22/sirkuit-mijen-digadang-gadang-jadi-ikon-baru-kota-semarang-1509055409)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close