Wisata dan Kuliner

Kawasan Agrowisata di Bandung Timur

Bandung-Pemkot Bandung akan menyulap wilayah Bandung Timur (Bantim) jadi pusat agrowisata : Penyedia lumbung pangan lokal dan destinasi wisata baru yang bersentuhan dengan alam.

 

“Ada 2 hal pertama : Ketahanan pangan jadi penyuplai pangan Kota Bandung, bisa beras, peternakan dsb. Dari pada cuman bikin kandang dan kebun sekalian rekreasi,” ujar Wali Kota Bandung (9/6).

Emil mengatakan, kini pusat destinasi wisata terfokus di Bandung Utara : Sarijadi, Setiabudi, dan Lembang. Wilayah lain tidak berdampak dari kunjungan itu.

 

Maka dengan adanya revitalisasi wilayah Bantim diharapkan, jadi destinasi baru wisata alam Bandung. “Dengan Bandung Timur ini kita revitalisasi agar ada nilai tambah, lahan hijau milik Pemkot yang tidak terurus dan jadi ilalang bisa dimanfaatkan jadi peternakan, jadi kebun, dsb” kata dia.

 

“Karena ada kunjungan bisa mengedukasi anak2 kota yang terlalu ngota, urban, modern yang lupa bersentuhan sapi, domba, ayam, Bunga, sayur. Citra Bantim bisa naik kelas, jadi destinasi pariwisata”. Untuk pembangunan agrowisata ini disiapkan anggaran Rp25 miliar. (FER; Sumber Antara)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.beritasatu.com/destinasi/435630-bandung-timur-dijadikan-kawasan-agrowisata.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close