RSS Feed     Twitter     Facebook

Ngurah Rai mendapat peringkat-1 dunia

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 4 views    Font size:
Ngurah Rai mendapat peringkat-1 dunia

Jakarta-Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali yang dikelola PT Angkasa Pura (AP)-1 raih peringkat 1 dunia kategori bandara berjumlah penumpang 15-25 juta orang/tahun.

 

Prestasi itu hasil survei penilaian kepuasan penumpang pesawat udara Airport Service Quality (ASQ) triwulan III 2017 oleh Airports Council International (ACI). Posisi ini meningkat dari triw-2/2017 yang  menduduki peringkat 2 dan peringkat 3 pada triw-1/2017.

 

Sekper AP-1 Israwadi mengatakan, Bandara di Bali ini meraih peringkat 1 dunia pada kategori itu dengan skor 4,99 (skor sempurna 5). Sebelumnya triw-2/2017, meraih skor 4,98 dan skor 4,96 pada triw-1/2017.

 

“Selain itu, peningkatan ini indikator wujud visi AP I yang ingin jadi salah satu dari 10 besar pengelola bandara terbaik di Asia“. Pada kategori sama di triw-3/2017 ini, peringkat 2 adalah Bandara Internasional Haikou, Tiongkok dengan skor 4,98 dan peringkat 3 diduduki Bandara Internasional Sanya Phoenix, Tiongkok dengan skor 4,97.

 

ASQ satu2nya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara  oleh ACI, organisasi kebandarudaraan terkemuka di dunia berbasis di Montreal, Kanada.

 

Secara umum di tingkat global, Bandara Ngurah Rai ber-peringkat 4 dengan skor 4,99 di bawah Bandara Internasional Indira Gandhi New Delhi, India di peringkat-1; skor 5, Bandara Internasional Incheon Korsel di peringkat-2;  skor 5 dan Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Mumbai India peringkat-3; skor 5.

 

“Kami harap triw-4 tahun ini kinerja pelayanan kami untuk penumpang di bandara dapat meningkat dan meraih terbaik secara akumulatif, pada kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-20 juta orang per tahun dan kategori umum secara global,” ucap Israwadi.

 

Setiap tahun ACI mensurvei 4x pada empat triwulan dan hasil peringkat tiap triwulan diakumulasikan untuk jadi peringkat tahunan dalam berbagai kategori. Sejak 2006, survei ASQ telah menilai kepuasan penumpang terhadap layanan di lebih dari 250 bandara di dunia. Setiap tahun, program ini mewawancarai 600 ribu pengguna jasa bandara dalam 41 bahasa di 81 negara di dunia.

 

Program ini mengukur opini melalui 34 indikator kinerja, di antaranya akses bandara, check-in, security screening, fasilitas belanja dan restoran, serta toilet. (Thresa Sandra Desfika/YUD; Beritasatu.com).

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.beritasatu.com/nasional/462897-bandara-ngurah-rai-raih-peringkat-i-dunia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*