RSS Feed     Twitter     Facebook

Off road di Nglinggo Kulonprogo

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 1 views    Font size:
Off road di Nglinggo Kulonprogo

Kulonprogo, kompas.com-Saat wisata ke Desa Wisata Nglinggo, Kab-Kulonprogo, DIY, salah satu hal yang harus Anda coba, berkeliling ke obyek2 wisata menggunakan mobil jenis sport utility vehicle. Kompas Travel coba paket wisata off road itu (4/11/20).

 

Perjalanan itu memberi pengalaman seperti melintasi jalan bebatuan, jalan kecil, hingga tak menentu medan yang dilalui. Turis yang coba paket wisata off road dikenakan tarif di luar harga penginapan.

 

“Kalau pakai jeep berikut paketnya. Jadi turis bisa pilih, karena beda2 paketnya,” ujar pemilik jeep / pemilik Rumbono Homestay, Melky. Berikut yang bisa dipilih dengan mobil sport utility vehicle.

 

Paket 1 :

Mengejar sunrise di Bukit Ngisis, berangkat pukul 04.30 WIB dari Rimbono Homestay. Wisatawan dapat menikmati terbitnya matahari antara Gunung Merapi dan Merbabu. Juga menikmati panorama Gunung Sindoro sambil menyeruput the/kopi. Tak lupa bisa ambil foto di spot2 yang disediakan.

 

Lalu bisa mampir ke obyek wisata di sekitarnya seperti Puncak Gunung Jaran, G-Kendeng, dan puncak kebun teh. Paket 1 dijual Rp 200.000 tiap mobil kapasitas tiga orang.

 

Paket 2 :

Paket ini, wisatawan dapat fasilitas seperti paket-1. Bedanya, mereka dapat tambahan off road dengan jarak pendek. Turis bisa sarapan di tengah sejuknya pagi di hutan pinus. Lanjut bisa berpetualang di jalur off road ala Nglinggo. Wisatawan melintasi jalur off road berupa tanah dan bebatuan. Paket-2 bertarif Rp 400.00 untuk satu sport utility vehicle kapasitas tiga orang.

 

Paket 3 :

Paket-3 gabungan dari paket-1 dan 2. Turis diajak hingga menempuh jalan berlumpur hingga tanjakan terjal. Mobil yang digunakan khusus, sebab tak semua mobil mampu melintasi jalur ini. Wisatawan dibawa ke spot foto yang bisa diabadikan. Tarifnya Rp 500.000;  untuk mobil kapasitas-3 orang.

 

Paket Jeep Wisata :

Di paket ini ada 2 rute. Pertama rute Nglinggo-Suroloyo dan kedua Nglinggo-Borobudur.  Rute Nglinggo-Suroloyo, melintasi puncak2 bukit, kedai kopi, dan Sendang tempat ritual. Lama perjalanan Nglinggo-Suroloyo ± 30 menit. Selain itu wisatawan bisa menjajal short track hutan pinus. Biaya rute Nglinggo-Suroloyo Rp 600.000 kapasitas 3 orang.

 

Rute Nglinggo-Borobudur, melintasi Perbukitan Menoreh dan perkampungan2. Lama Perjalanan 45 menit berbiaya Rp 700.000 satu mobil maksimal 3 orang. (Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://travel.kompas.com/read/2017/11/08/171500627/bertualang-off-road-di-nglinggo-kulon-progo-mulai-rp-200.000)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*