Opini dan sukses bisnis

Sukses jadi Pengusaha sebelum umur 20 tahun

Jakarta-Usia bukan patokan dalam menentukan kesuksesan. Siapa sangka, di usia muda justru bisa meraih kesuksesannya. Hal itu dibuktikan oleh pengusaha muda yang mendulang sukses meski banyak yang berkata usianya belum cukup matang untuk berbisnis. Siapa saja mereka?

 

1-Sebastian Martinez
Kecintaannya mengumpulkan kaus kaki membuat Sebastian Martinez jadi pengusaha di usia 7 tahun. Bisnisnya bermula ketika Sebastian(5), sang ibu menyarankannya untuk mendesain kaus kaki buatannya. Ternyata desainnya diminati orang2 dan ia berhasil meraih untung US$ 15 ribu (Rp 207 juta).

Sebastian mendirikan perusahaan “Are You Kidding” bekerja sama dengan organisasi2 sosial seperti American Cancer Society untuk membantu anak2 penderita kanker. Ia mendonasikan 25% dari jumlah penjualan kaus kaki, membantu anak2 penderita penyakit serius serta mengajarkan program seni.

 

2-Putri Tanjung
Jasa event organizer, bisnis yang digeluti Putri Tanjung meski usianya (15) saat itu. Ia bersama timnya menangani acara seperti seminar dan festival musik. Walau bisnisnya dikenal luas, tapi Putri merasakan jatuh bangun menjalani bisnis, mulai ditolak sponsor hingga diremehkan, dianggap tak mampu.

 

3-Zachary Weisenthal
Di usianya (14), Zachary Weisenthal sukses berbisnis jasa pembuatan desain situs bersama ayahnya. Ia membuat situs2 dan berhasil mendapat untung Rp 200 juta. Seakan tidak mau berhenti berinovasi, kini Zach mulai bisnis barunya, yakni peralatan penunjang untuk bermain skateboards.

 

4-Noa Mintz
Ide cemerlang dari Noa Mintz, gadis (12) mendirikan agensi jasa mengasuh anak “Nannies by Noa”. Tiga tahun berusaha, ia berhasil dapat 190 klien dan punya 150 orang pengasuh anak yang tergabung di bawah agensinya. Ia mengenakan biaya Rp 69 ribu per jam untuk klien yang menggunakan jasanya.

 

5-Atina Maulina
Awalnya, bisnis hijab online ini dijalankan Atina sendiri. Karena sang kakak, Intan Kusuma Fauzia dapat tugas membuat bisnis sebagai syarat kelulusannya, bisnis “Vanilla Hijab” ini dikelola mereka berdua. Wanita yang (20) ini memproduksi hijabnya. Tiap bulan, setidaknya 3.500 potong hijab habis terjual. Meski pernah rugi Rp 70 juta, tapi kedua kakak-beradik ini semangat berbisnis.

 

6-Keshia Deisra
Memulai bisnis kue usia (17), Keshia pengusaha muda yang sukses. Bisnis kuenya mengusung konsep kue yang aman dikonsumsi untuk vegan dan aman bagi yang intoleransi gluten. Walau sempat kewalahan menangani permintaan pelanggan, tapi ia bisa beromzet hingga ratusan juta tiap bulannya.

7-Asya Gonzales
Pada usia 14 tahun, Asya memulai bisnis baju dan aksesori yang bernuansa ’40-an. Tiga tahun berselang, ia mulai bisnisnya dengan pakaian OR khusus musim dingin. Kepada CNBC, Asya(18) mengatakan perusahaannya menghasilkan Rp 96 juta – Rp 136 juta sebulan. Ia tidak lupa niat mulianya membuat penggalangan dana untuk memerangi perdagangan anak di bawah umur.

 

8-Dea Valensia

Berbisnis lini busana mengusung kain batik sebagai koleksinya adalah bisnis yang digeluti Dea Valencia. Ia dirikan Batik Kultur saat (17). Model busananya disesuaikan untuk remaja bergaya modern. Dea tetap mempertahankan bisnisnya yang berkembang dan berhasil mengajak anak muda mengenakan batik yang awalnya dianggap kuno dan tidak kekinian. (itn/itn; Intan Kemalasari)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://m.detik.com/wolipop/read/2016/01/22/151804/3124834/1133/8-anak-muda-yang-sukses-jadi-pengusaha-sebelum-usia-20)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close