RSS Feed     Twitter     Facebook

Jembatan Holtekamp yang dibanggakan

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 4 views    Font size:
Jembatan Holtekamp yang dibanggakan

Pembangunan Infrastruktur, konektivitas dan peningkatan perekonomian kayaknya trio yang terus diupayakan, seperti dikutip dari financedetik.com berikut : Progres Jembatan Holtekamp Jayapura, Papua terus meningkat signifikan. Bentang tengah jembatan 110 mt dibuat PT PAL siap dikirim dari Surabaya ke Jayapura.

“Kini total 90% dan tinggal kirim ke lokasi di Jayapura,” kata Project manager Konsorsium PP HKNK Rizki Dianugrah saat meninjau di PT PAL, (29/11/17). Rizki menambahkan, 2 kerangka bentang tengah jembatan ini akan dikirim menggunakan tongkang ke Jayapura awal Desember 2017.

 

Pengiriman kerangka jembatan masing2 panjangnya 120 mt dan tinggi 20 mt ini akan mengukir sejarah pengiriman jembatan pertama terjauh di dunia. “Proses pengiriman 30 hari perjalanan dan pengiriman ini pertama kali di Indonesia dan sejauh 3.200 km ke Jayapura mungkin pertama di dunia, maksudnya jembatan utuh” ungkapnya.

Mengantisipasi cuaca buruk dan gelombang tinggi, pihak konsorsium bekerja sama dengan Prof Eko Budi, pakar kelautan dari ITS untuk mitigasi selama perjalanan pengiriman. “Antisipasinya ada mitigasi yang kita lakukan bersama rekanan yang expert, dan juga kerja sama dengan ITS Kelautan untuk mensupervisi perjalanan,” ujar Rizki.

Sedangkan total waktu yang diperlukan untuk pengerjaan pembuatan bentang tengah Jembatan Holtekamp sejak Juli 2017 dan selesai awal Desember 2017. (ze/dna; Zaenal Effendi)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://finance.detik.com/infrastruktur/d-3749010/apa-kabar-pembangunan-jembatan-holtekamp-yang-dibanggakan-jokowi?utm_source=whatsapp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*