Iptek dan Lingk. Hidup

Menghemat batere Android mudah kok(2/2)

Masih empat carai lagi untuk menghemat Batere, seperti dikutip dari merdeka.com ini :

4-Matikan Wifi

Berbagai media koneksi di smartphone Anda seperti Bluetooth, NFC di beberapa perangkat, dan juga Wifi, tentu menguras baterai.

 

Jika Anda di rumah atau kantor menggunakan Wifi, lupa mematikan wifi dan tetap menyalakan data seluler akan menguras baterai. Ini karena Wifi selalu cari sinyal (scanning), dan menguras batere Anda.

 

5-Matikan 4G LTE

Ini agak menyebalkan karena cukup ribet. Masalahnya, menggunakan koneksi 4G LTE memang cepat, namun lebih menguras baterai. Dibanding, penggunaan 4G LTE jauh lebih boros ketimbang 2G atau 3G. Jadi, jika ingin baterai hemat, pakailah koneksi maksimal 3G jika smartphone tidak digunakan. Lalu kembalikan ke LTE ketika ingin browsing atau YouTube.

 

6-Pakai background hitam jika HP mengusung layar OLED

Beberapa samrtphone flagship, dan mayoritas smartphone merek Samsung, yang diusung adalah layar OLED. Jika smartphone Anda mengusung layar OLED, maka dengan menggunakan layar berwarna hitam, akan menghemat baterai signifikan.

 

Ini karena layar OLED tidak menyalakan piksel warna hitam. Jadi OLED secara alami menghemat energi. Berbeda dengan LCD, semua piksel akan menyala meski berwarna hitam. Sehingga, trik ini tidak bisa digunakan ke smartphone yang mengusung layar LCD.

 

7-Menggunakan Airplane Mode

Jika Anda tidak terlalu pakai smartphone, Anda bisa manfaatkan moda airplane di smartphone. Mode ini memutus semua koneksi, sehingga baterai lebih hemat. Tak hanya ketika tidak dipakai, manfaatkan airplane mode ketika sinyal jelek.

 

Pasalnya, smartphone Anda berjuang cari sinyal, sehingga baterai terkuras. Sekalian gunakan airplane mode di daerah2 terpencil, dan gunakan mode normal saat kondisi baik. (Indra Cahya). Tamat………

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.merdeka.com/teknologi/7-cara-menghemat-baterai-android-yang-mudah-dilakukan.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close