Aku cinta Indonesia

Pelindo-I gandeng 15 Perusahaan pelat Merah

Pembangunan infrastruktur kini relative cepat dan untuk itu BUMN juga ikut berpacu seperti dilansir CNN Indonesia : Pelindo I menandatangani MOU dan kesepakatan utama (head of agreement/HoA) dengan 15 perusahaan BUMN, dan satu swasta. Kerja sama ini sinergi meningkatkan kinerja dan pelayanan Pelindo.

“Diharapkan, kerja sama ini bernilai tambah bagi Pelindo I dan BUMN lain,” ujar Dirut Pelindo I Bambang Eka Cahyana di Kemen-BUMN (29/11). Di sektor konstruksi, akan dibangkan pelabuhan Kuala Enok, Pelabuhan Batu Ampar, Batam, dan terminal petikemas Pelintung dengan PT PP. Juga dikembangkan bisnis properti dengan PT Adhi Karya .

 

Di sektor layanan pelabuhan, Pelindo I menggandeng Pelindo II (Persero) dan PT Djakarta Lloyd (Persero) untuk memasarkan layanan pandu bagi kapal-kapal perjalanan dari Selat Malaka ke Selat Singapura.

Di sektor pariwisata, perseroan bekerja sama dengan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero) untuk mengembangkan kawasan pariwisata di Tanjung Pinggir Batam.

Sementara, di sektor publikasi, sambung Bambang, perseroan bekerja sama dengan PT Balai Pustaka (Persero), Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, dan Perum Produksi Film Negara.

 

Kemudian, Pelindo I juga bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) untuk program asuransi jiwa dan mitigasi risiko untuk aset-asetnya dengan PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero). Lalu, perseroan juga bekerja sama di bidang pengelolaan rumah sakit dengan PT Pertamina Bina Medika.

Terakhir, di sektor perbankan, perseroan akan bekerja sama dengan PT Bank Mandiri, PT BRI, dan PT  BCA untuk implementasi transaksi nontunai di lingkungan perusahaan. Tak cuma itu, dengan PT BNI, Pelindo I akan kerja sama terkait Supply Chain Financing (SCF).

 

Senior EVP Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, selain mendukung program nontunai Pelindo I, perseroan akan menawarkan pinjaman transaksi khusus senilai Rp350 miliar kepada Pelindo I.

“Kami harap, dukungan ini membantu Pelindo I dalam melaksanakan peran strategis memastikan konektivitas di wilayah Indonesia bagian barat” ucap Alexandra. Bank Mandiri mencatat, total pembiayaan yang dialirkan ke Pelindo I – Pelindo IV sampai Oktober 2017 Rp2T. (bir; Yuli Yanna Fauzie)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20171129111308-92-258863/pelindo-i-gandeng-15-perusahaan-pelat-merah-sinergi-bumn/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close