Wisata dan Kuliner

Penghargaan bergengsi Wisata Indonesia

Dibawah kemudi Arief Yahya yang mantan CEO Telkom, wisata kita makin moncer saja, seperti diberitakan oleh kompas.com berikut ini : Sepanjang 2017 ini banyak penghargaan yang di dapat oleh Wonderfull Indonesia tingkat dunia.

 

Data Kempar menunjukkan, sejak kurun 2016 Indonesia telah mendapat 46 penghargaan dari berbagai acara di 22 kota. Berikut KompasTravel rangkum dalam kaleidoskop Pariwisata Indonesia 2017.

 

  1. UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific

Video Pariwisata Wonderful Indonesia yang bertajuk “The Journey of a Wonderful World” menjadi juara kategori Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific, dalam kompetisi video pariwisata dunia.

Kompetisi tingkat dunia yang digelar United Nations World Tourism Organization (UNWTO), ini digelar di China pada 15/9/17

 

  1. People’s Choice Award UNWTO

Masih dalam satu ajang yang sama, video promosi pariwisata Indonesia juga menyabet kategori lainnya, yaitu People’s Choice Award. Kategori ini berarti video itu jadi yang terbaik versi pilihan publik melalui sistem vote.

 

Video ini menampilkan indahnya pariwisata Indonesia yang diwakili oleh Yogyakarta, Bali, Lombok, Jakarta, Toraja, Raja Ampat, serta Wakatobi. Tak heran, video ini berhasil mengalahkan 63 video lainnya dari berbagai negara.

 

  1. Destination of The Year di TTG Travel Awards 2017 

Indonesia dinobatkan ‘Destination of the Year’ dalam ajang penghargaan The 28th Annual TTG Travel Awards 2017, di Bangkok, Thailand, (28/9/17). TTG Travel Awards itu penghargaan bergengsi bagi industri travel se-Asia Pasifik sejak 1989. Pertama kalinya Indonesia menggeser Thailand, dalam ajang dan kategori tersebut.

 

  1. Best Destination, Dive’s Magazine Travel Award

Indonesia jadi destinasi terbaik pilihan pembaca Dive’s Magazine dalam kategori destinasi selam terbaik dunia, di London, Inggris (6/11/17). Dalam kompetisi ini Indonesia mengalahkan rival kelas berat seperti Filipina, Azires, Meksiko, Maldives, Mesir, Bahama, Thailand, Fiji dan Papua Nugini.

 

  1. Best Resort and Spa, Dive’s Magazine Travel Award

Selain destinasi terbaik, Indonesia juga meraih juara dalam kategori Dive Center atau Resor Selam Terbaik. Juara dunia dari Indonesia itu adalah Siladen Resort and Spa di Manado, Sulawesi Utara.

 

Dive Magazine menulis, Siladen sebagai resor mewah di jantung Taman Nasional Bunaken dikenal lama karena kualitas penyelamannya. Berdasar survei online itu, tujuh dari 10 dive center terbaik versi Dive Magazine ada di Indonesia. Selain Siladen di peringkat pertama ada pula Wakatobi di urutan ketiga.

 

  1. Best Destination for Spa & Wealthness

Bali memperoleh penghargaan Best Agent Choice Award kategori Destination for Spa & Wealthness oleh majalah Selling Travel. Penghargaan diserahkan Editorial Director majalah Selling Travel, Steve Hartridge kepada Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kempar, Nia Niscaya dalam satu upacara di London, (7/11/17).

 

  1. 30th ASEANTA Awards

Diajang ini Indonesia boyong banyak kategori penghargaan : Kategori Best ASEAN Tourism Photo, Best ASEAN Airlines Program dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort. Pada kategori Best ASEAN Tourism Photo, diraih Agung Prameswara, seorang fotografer muda asal Bali yang memotret pesona keindahan Gunung Bromo.

 

Lalu dari kategori Best ASEAN Airlines Program dimenangkan maskapai Garuda dengan program yang telah menyajikan standar pelayanan terbaik ke 83 destinasi dunia. Kategori Best ASEAN Cultural Preservation Effort diperoleh maskapai Garuda Indonesia yang menjaga kualitas terbaik di prestasi penerbangan dunia. (Muhamad Irzal Adikurnia; I Made Asdhiana)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://travel.kompas.com/read/2017/12/20/081600527/7-penghargaan-bergengsi-untuk-pariwisata-indonesia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close