Psikologi

Perjalanan hidup kita ternyata sangat singkat

Pernahkah anda sadari umur kita setiap saat bisa berakhir? Walau tidak ada yang tahu, kita harus pahami hidup ini singkat, seperti dikutip dari  green4sidera.wordpress.com berrikut ini : Seorang wanita muda duduk santai di dalam bis yang melaju ke tengah kota.

 

Di satu Halte, seorang wanita tua yang cerewet dan berisik naik ke bis dan duduk di samping wanita muda.  Tas2 bawaannya yang berat dia tumpuk di atas kursi, membuat wanita muda itu menggeser duduknya setengah terjepit di antara tas2 berat dan jendela bis.

 

Pemuda yang duduk di bangku sebelah melihatnya kesal, dan tanya ke wanita muda itu, “Kenapa kamu tidak bicara, katakan pada wanita tua itu kamu terganggu” . Jawab Wanita muda :  “Aku rasa tak perlu bersikap kasar dan beradu argumentasi hal2 sepele, perjalanan kita singkat.  Saya akan turun di Halte  berikutnya di depan nanti”

 

Jawaban wanita itu pantas ditulis dengan tinta emas:  “Kita tidak perlu debat untuk sesuatu yang sepele, atau karena kita beda prinsip dan keyakinan. Ingat Perjalanan kita bersama amat singkat.” Alangkah indahnya jika masing2 bisa sadar perjalanan hidup kita di dunia ini  singkat ;

 

Sehingga kita tak perlu buang waktu membuat perjalanan hidup kita jadi suram dengan macam2 perdebatan, atau adu argumentasi sengit dan tajam.  Kalau kita tahu perjalanan hidup ini  singkat, maka kita tidak akan mau buang tenaga dan terus mengeluh, merasa tak puas, men-cari2 kesalahan, karena semua hanya buang waktu kita di perjalanan singkat ini.

 

Apakah seseorang melukai atau pernah menghancurkan hati anda?  Tenanglah perjalanan hidup kita  singkat. Apakah seseorang menghianati, mengejek, menipu atau menghina anda?  Tenanglah, maafkan mereka, karena perjalanan hidup kita sangat singkat. Apapun masalah yang dibuat orang lain, mari kita selalu ingat perjalanan hidup kita sangat singkat.

 

Tidak seorang tahu kapan perjalanan hidup berakhir. Tidak ada yang tahu kapan tiba di perhentian bis berikutnya.  Perjalanan hidup kita singkat. Mari saling membahagiakan ke keluarga dan teman2. Mari kita saling hormat, saling berbuat baik dan saling memaafkan satu dengan yang lain.  Mari kita isi hidup ini dengan bersyukur. Semakin banyak bersyukur, semakin banyak nikmat yg akan kita dapatkan.

 

Kalau saya pernah menyakiti hati, saya mohon dimaafkan . Jika sahabat atau saudaraku pernah menyakiti hatiku, aku sudah maafkan. Kenapa? karena perjalanan hidup kita sangat singkat. Asrama Haji Bekasi, 1 Desember 3017. (Muchtar AF; dari grup WA-VN)-FR

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://green4sidera.wordpress.com/2017/09/08/hidup-itu-singkat/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close