RSS Feed     Twitter     Facebook

Sejarah Big Boss Honda

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Sejarah Big Boss Honda

Banyak individu yang sukses diawali dengan kesulitan dalam mendaki karienya. Seperti dilansir dari http://bikermendowan.id berrikut : Doeloe di Jepang, ada anak laki2, tidak pintar, sakit2an. Di kelas duduknya paling belakang karena takut disuruh maju ke depan oleh Guru .

 

Tiap hari nemani ayahnya di bengkel reparasi mesin pertanian desa Kamyo distrik Shizuko. Di usia (8) dia mampu mengayuh sepeda sejauh 14 km untuk melihat Pesawat Terbang. Usia (15) putus sekolah dan bekerja di bengkel mesin di Hary Shokai Company. Usia (21) diserahi buka cabang. Karena rajin, bengkelnya maju pesat. Tapi dia tak puas dan buka bengkel sendiri, memproduksi Ring Piston.

 

Sayang, TOYOTA menolaknya karena dianggap jauh dari Standar. Dia di bully dan diejek teman2nya. Dia sedih dan jatuh sakit. Setelah sembuh, dia kuliah. Namun dia Drop out tdk bisa meneruskan kuliah. Dia berusaha dan mencoba dan selalu gagal ber-kali2. Tahun 1947, Jepang porak poranda. Hidup dia makin parah. Semua dijual untuk kebutuhan sehari hari termasuk mobil kesayangannya dia jual.

 

Dari kondisi inilah Titik balik kehidupannya berubah. Dia punya *sepeda kayuh satu2nya …di pasang motor kecil. Dan tanpa disangka … ” Sepeda yg ada motor kecil nya itulah yg merubah hidupnya. Banyak yg mau membeli, tapi akhirnya dia memproduksi sendiri hasil karyanya itu.

 

Usahanya berkembang pesat merambah produksi Mobil menggurita di dunia. Dia jadi Founding Father yg melegenda. Dialah SOICHIRO HONDA. (Pemilik Perusahaan Honda dari Jepang). Apa yg dia ucapkan? *Tidak ada sukses tanpa perjuangan.* Orang hanya lihat saat ini aku bersama deretan mobil dan segala kesuksesanku. Ketahuilah, padahal  keberhasilanku hanya  yg 1% . Yang 99% adalah kegagalanku

 

Orang lebih silau dg hasil kesuksesan, tanpa mau melihat bgmn kesuksesan itu dibentuk melalui sebuah proses yg berat, susah payah, jatuh bangun, dicaci, diejek, dibully, dikhianati, diremehkan. Sukses butuh semangat pantang menyerah, perjuangan dan doa, darah dan air mata. (Soenarto SA; Grup WA-VN)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://bikermendowan.id/2017/10/18/sejarah-big-boss-honda-soichiro-honda/ )-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*