YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Sekilas Yakes Telkom (3/4)

 Sejarah berdirinya Yakes Telkom

Tanggal 17/7/1995 ini tonggak sejarah pendirian YAKES-TELKOM, karena agenda ke-10 RUPS disetujui pemisahan pengelolaan dana kesehatan karyawan dan pensiunan beserta keluarganya dari perusahaan dan membentuk Yayasan pengelola dana kesehatan. Dalam RUPS dicanangkan TELKOM akan menjadi perusahaan go public .

 

Konsekuensi dari TELKOM go public , terjadi perubahan besar pengelolaan Faskes bagi karyawan dan pensiunan-keluarganya. Bertepatan dengan Initial Public Offering?s (IPO?s) TELKOM menerbitkan prospektus.

 

Dalam prospektus tahun 1995 itu, ditegaskan TELKOM menata jaminan kesehatan bagi pensiunan-keluarganya. Jaminan kesehatan ini hanya diberikan kepada pensiunan dan keluarganya bila telah mencapai masa kerja 20 (dua puluh) tahun.

 

Dalam rangka mengantisipasi komitmen ini, pembentukan dana jaminan kesehatan bagi pensiunan dan keluarga dilakukan TELKOM mengacu kepada ketentuan FAS 106 ( Statement of Financial Accounting Standards # 106 ) sebagai konsekuensi tercatatnya saham TELKOM di Bursa Efek New York ( New York Stock Exchange ).

 

Yaitu manfaat pensiun berupa jaminan kesehatan yang akan dinikmati oleh pensiunan beserta keluarganya harus dibentuk pada saat pegawai masih bekerja. Bersambung………

(http://www.yakestelkom.or.id/page/tentang/sekilas-yakes-telkom)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close