RSS Feed     Twitter     Facebook

Sekilas Yakes Telkom (4/4

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 14 views    Font size:
Sekilas Yakes Telkom (4/4

Pada bagian lain prospektus yang sama tercantum program restrukturisasi, bidang usaha TELKOM dibagi 3 (tiga) yaitu : Bidang Usaha Utama, Bidang Usaha Terkait dan Bidang Usaha Pendukung. Sejalan program restrukturisasi TELKOM, maka unit organisasi pengelola kesehatan, bagian yang bukan bidang usaha utama dan bukan bidang usaha terkait, mulai dipisahkan.

 

Sebagai unit usaha pendukung, maka Unit Pengelola Kesehatan terpisah dari TELKOM, sehingga untuk mengelola layanan kesehatan ini dibentuklah YAKES TELKOM dengan Keputusan no. : KD. 2/ PS.160/ SEK-30/ 98 tanggal 20/1/1998 tentang Pembentukan YAKES TELKOM. YAKES-TELKOM ini entitas terpisah dari TELKOM, didirikan 1/4/1998 dengan Akta Notaris DR Wiratni Ahmadi SH no. 47  tanggal 22/4/1998

 

YAKES-TELKOM memulai tugasnya dengan melakukan alihkelola penanganan layanan kesehatan dari seluruh Divisi Regional (DIVRE). Pada tanggal 30/5/1998, DIVRE II Jakarta dan DIVRE V Jawa Timur menyerahkan alihkelola layanan kesehatan kepada YAKES-TELKOM beserta dengan seluruh karyawan unit kesehatan.

 

Disusul DIVRE III Jawa Barat (Bandung dan sekitarnya) tanggal 9/10/1998. Alihkelola 4 (empat) DIVRE lainnya yakni DIVRE I Sumatera, DIVRE IV Jawa Tengah, DIVRE VI Kalimantan dan DIVRE VII Kepulauan, alihkelola dilaksanakan serempak tanggal 27/8/1999 di Yogya disaksikan seluruh Direksi TELKOM.

 

Sejak tahun 2000 pengelolaan kesehatan karyawan, pensiunan beserta keluarga, baik di divisi regional, divisi support dan beberapa anak perusahaan TELKOM dikelola oleh YAKES-TELKOM. Tamat………

(http://www.yakestelkom.or.id/page/tentang/sekilas-yakes-telkom)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply