Opini dan sukses bisnis

Bisnis rumahan di sekitar Tol

Banyak pilihan rumah2 makan  di sepanjang jalan penghubung dua kota itu. Umumnya rumah2 makan punya pelanggan sehingga rata2 padat dikunjungi, tapi itu doeloe. Kini  dengan dibangunnya Tol, jaman keemasan itu pindah lokasinya. Marilah kita cuplik dari detik.com dari Motivator Tung Desem ini

 

Perluasan infrastruktur pembangunan jalan tol membuat banyak bisnis juga dapat ikut berkembang. Kalau melewati tol pasti ketemu Rest Area. Lokasi ini jadi lahan lapang dan luas, karena untuk istirahat tak hanya 1 atau 2 mobil, bahkan memuat ratusan mobil. Bagi yang jeli atau restonya jadi sepi, ini prospek bisnis menguntungkan. Misal membuka bisnis keperluan orang2 yang istirahat di rest area.

 

Banyak kebutuhan bisa dibisniskan : Makanan, minuman hingga pakaian bisa dijadikan bisnis di lokasi ini. Dari yang sudah menekuni bisnis di rest area ini, mereka untung melimpah, hanya sewa ruko yang di sediakan, dia dapat omzet besar, karena peluang ini sedikit yang tahu dan saingan bisnisnya minim.

Berikut Tips menjalankan bisnis di rest area:
1-Pilih Usaha yang Sesuai
Bisnis kuliner salah satu produk paling di butuhkan di rest area. Bidang ini bisa jadi pilihan tepat bagi yang akan memulai berusaha di lokasi ini. Mini market / sejenis warung juga incaran pengguna jalan yang butuh seperti makanan-minuman ringan, kopi, aneka kue camilan, pulsa atau oleh2 khas daerah.

2-Pilih Spot Lokasi Strategis
Dalam rest area yang rata2 luas wilayahnya besar ada spot atau titik2 yang biasanya pengguna jalan istirahat berkumpul, di lokasi itu sebaiknya kita buka usaha. Misal yang dekat tempat parkir kendaraan.

Lokasi yang di sekitarnya ada usaha besar seperti mini market, tempat makan terkenal juga jadi lokasi usaha strategis karena punya tempat yang banyak pengunjungnya. Tentu usaha ini bisa ikut terlirik dengan syarat produk yang ditawarkan tidak sejenis dengan yang ada di tempat usaha terkenal itu.

3-Lakukan Pemantauan
Pemantauan sekitar area yang ramai perlu, sebelum mulai bisnis, ramai tidaknya jalan tol juga berpengaruh terhadap bisnis yang akan dijalani, pemantauan jalan tol ini langsung ke lapangan, di waktu ramai (Lebaran), dan waktu sepi, karena bisnis yang akan digeluti tidak terbatas waktu ramainya saja.  (ang/ang; Tung Desem Waringin)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3751815/3-tips-bisnis-untuk-rumah-di-sekitar-jalan-tol)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close