Wisata dan Kuliner

Forest Walk terpanjang di Asean di Bandung

Bagi sahabat2 dan bapak Ibu, sekedar mengingatkan bahwa kini Bandung bertambah koleksi destinasi wisatanya. Dari cuplikan  Kompas.com yuk kita intip tentang hal itu : Wali Kota Bandung Emil resmi memperkenalkan Forest Walk, ikon baru Bandung di hutan kota Babakan Siliwangi, (17/1/18).

 

Ridwan mengklaim ” Forest Walk ini salah satu terpanjang di ASEAN. Sejarah Babakan Siliwangi ini panjang. Dulu sebagai warga, tahun 2010 saya ikut protes bersama komunitas, karena ada rencana Pemkot Bandung akan membangun 7 ha komplek apartemen,” ujar Emil, sapaan akrabnya.

 

“Setelah jadi wali kota, (2014) saya berhasil melobi pengembangnya tidak meneruskan, dan mengembalikan Babakan Siliwangi sebagai hutan kota yang dilestarikan” Forest Walk Babakan Siliwangi memiliki trek pedestrian 2,5 km, di ketinggian 2-5 meter dari permukaan tanah. Pengunjung yang datang disajikan nuansa hutan kota yang sejuk, rindang, ragam aneka satwa seperti burung dan tupai.

 

“Namanya hutan kota aktivitas sosialnya harus ada. Nah mewadahi aktivitas sosial di hutan kota, dengan membuat warga bisa menikmati tanpa merusak, bersentuham langsung,” ucap Emil. Emil mengatakan, pembangunan diharapkan mampu menjadi ikon baru di Kota Bandung.

 

“Mudah2an ini jadi hadiah bagi orang Bandung, untuk berekreasi berjalan kaki dengan segar. Dan saya lihat banyak hewan, banyak tupai, burung dan lainnya,” jelasnya. (Dendi Ramdhani; Reni Susanti);

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://regional.kompas.com/read/2018/01/17/14431051/bandung-miliki-salah-satu-forest-walk-terpanjang-di-asean)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close