Wisata dan Kuliner

Harus mencicipi Nasi Grombyang jika ke Pemalang

Beberapa teman hafal dengan makanan khas banyak kota. Itu karena mereka hobi kuliner dan banyaknya informasi destinasi yang dia datangi sambil mencoba makanan khasnya. Berikut cuplikan dari travel.kompas.com memberikan tambahan masukan juga

 

Indonesia dikenal dengan makanan khas masing2 daerah. Termasuk kota Pemalang menyajikan makanan khas yang siap memanjakan Anda. Nasi Grombyang namanya. ‘Grombyang’ (Jawa, artinya bergoyang). Goyang pada makanan ini adalah kuahnya menutupi nasi sehingga membuat isi mangkuk seakan bergoyang.

 

Terletak 100 mt ke utara alun2, tidak lengkap jika Anda tak mampir ke gerai nasi Grombyang khas Pemalang ini. Nasi Grombyang Haji Warso, nasi grombyang legendaris siap memanjakan wisatawan dengan kuahnya yang gurih. Ciri khasnya gentong besar siap menyambut dengan aroma kuah yang super sedap. Hampir mirip rawon, kuah kaldu grombyang juga berbahan dasar kluwek.

 

Yang membedakan tekstur kuah nasi grombyang tak sekental rawon. Nasi Grombyang disajikan dengan mangkuk kecil yang berisi nasi, suwiran daging sapi, taburan daun bawang yang disiram kuah kaldu. Lengkapi dengan menyantap makanan ini dengan sate sapinya. Es teh manis pendamping tepat menemani suasana Anda berlibur.

 

Gerai Nasi Grombyang Haji Warso di Jalan RE Martadinata. Makan disini  hanya merogoh kocek  berkisar  Rp 15.000 dan Rp 4.000 untuk sate kerbaunya per tusuk. Gerai ini buka pukul  09.00 – 21.00. (Wienda Putrri Novianty; I Made Asdhiana)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://travel.kompas.com/read/2017/10/05/170800627/mampir-ke-pemalang-wajib-mencicipi-nasi-grombyang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close