TELKOMGrup dan SEKAR

Internet super cepat di SUGBK dihadirkan Telkom grup

Layanan Telkom makin lama makin ok saja. Seperti saya kutip dari indotelko.com  berikut ini salah satunya, silahkan : Telkomsel menghadirkan internet super cepat di lingkungan Stadion Utama  Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk kenyamanan masyarakat yang menikmati pertandingan OR internasional.

 

“Gelaran peresmian SU GBK yang baru direnovasi dan disertai pertandingan bola Timnas melawan Islandia ini momen tepat bagi Telkomsel menguji kemampuan teknologi jaringan terdepan yang  disiapkan menyambut perhelatan OR Asian Games 2018, yang salah satunya berlangsung di Jakarta,” ungkap EVP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani (15/1).

 

Telkomsel melakukan beragam aktivitas peningkatan dan penguatan fasilitas jaringan di kawasan itu. Sejumlah upaya yang dilakukan antara lain melalui implementasi teknologi jaringan TDD 2,3 Mhz serta Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) untuk jaringan pita lebar terdepan 4G LTE Telkomsel yang menjangkau kawasan GBK.

 

Dengan menggelar optimalisasi kualitas jaringan 17 BTS yang beroperasi di sekitar kawasan GBK, Telkomsel juga melakukan penambahan 22 BTS serta 20 diantaranya berjenis Lampsite yang khusus dihadirkan untuk pengamanan jaringan indoor Stadion Utama GBK.

 

Selain itu, Telkomsel mengoperasikan 2 unit Compact Mobile BTS (COMBAT) yang sudah dilengkapi teknologi frekuensi TDD 2,3 MHz serta 1 unit BTS berteknologi Massive MIMO yang menjangkau kawasan outdoor sekitar Stadion GBK.

 

Pemanfaatan frekuensi TDD 2,3 Mhz dan Massive MIMO diharapkan  menambah kapasitas akses broadband mencapai 5-8x lebih besar dibanding teknologi jaringan lain pada umumnya.

 

Teknologi jaringan Massive MIMO khusus dioperasikan Telkomsel di kawasan komplek OR GBK sebagai antisipasi meningkatnya trafik komunikasi terutama akses broadband saat momen Asian Games 2018. Sejumlah cabang pertandingan OR akan dilangsungkan di sejumlah venue di kawasan OR itu.

 

Teknologi ini diharap mengakomodir trafik layanan data dalam kapasitas besar di saat berlangsungnya pertandingan sejumlah OR yang diprediksi akan dihadiri pendukung kontingen negara Asia dengan jumlah yang masif pada momen yang bersamaan.

 

Pada gelaran pertandingan sepakbola Timnas Indonesia melawan Islandia, Telkomsel mencatat total trafik layanan data pelanggan yang hadir di SU GBK mencapai lebih dari 1650 GB, dengan trafik tertinggi yang dapat terlayani dalam satu momen bersamaan hingga 210 GB. Lonjakan trafik layanan data ini meningkat hingga 240% dibanding hari pada akhir pekan umumnya.

 

Tingginya akses layanan data ini tetap terjaga kualitasnya seiring antisipasi yang dilakukan Telkomsel, seperti memaksimalkan teknologi jaringan TDD 2,3 Mhz termasuk FDD 1,8 MHz serta Massive MIMO yang telah di kawasan SU GBK, yang saat ujicoba sebelumnya kecepatan akses layanan data mencapai 350 Mpbs.

 

Trafik layanan data di Stadion Utama GBK didominasi akses layanan broadband oleh pelanggan untuk browsing internet, upload dan streaming live melalui media sosial, terutama untuk mengabadikan momen berlangsungnya pertandingan Timnas Indonesia melawan Islandia.

 

“Sebagai salah satu pihak sponsor resmi gelaran Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Telkomsel a konsisten melakukan sejumlah aktivitas memastikan kenyamanan pengunjung dalam mengakses layanan berbasis broadband dan digital agar selalu terjaga,” pungkas Ririn. (tp)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://www.indotelko.com/kanal_lipsus?di=2&c=lip&it=telkomsel-sugbk)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close