RSS Feed     Twitter     Facebook

KA Bandara Kulonprogo beroperasi tahun 2020

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 31 views    Font size:
KA Bandara Kulonprogo beroperasi tahun 2020

Ada harapan baha transportasi makin lama makin baik itu perlu walau masih dalam bayangan, Untuk itulah saya kutipkan dari m.detik.com berikut ini  tentang transpportasi ke Bandara, monggo

 

KA Bandara Baru Kulon Progo Yogya atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) segera dibangun. Kepala Bidang Sistem Transportasi Non Jalan, Deputi Sistem Transportasi Multimoda Kemenko Perekonomian, Dwinanta Utama mengatakan, kini Ditjen Perkeretaapian Kemhub melakukan pra studi kelayakan mengenai tipe konstruksi jalurnya.

Pembiayaan pembangunannya direncanakan dengan skema kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU). Pembebasan lahan dilakukan oleh pemerintah, untuk rolling stock, KA dan pengoperasiannya oleh swasta atau BUMN. Konstruksi rencananya mulai tahun ini 2018, ditarget beroperasi di 2020.

 

“2018 kita mulai konstruksi, sampai 2019 dan beroperasi penuh tahun 2020,” katanya saat acara Seminar Nasional di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta (14/12/17). Jika jadi, penumpang dapat akses langsung dengan KA ini diharap menjamin waktu tempuh ke Bandara NYIA.

Penumpang diharapkan bisa beralih menggunakan KA Bandara untuk menuju ke Bandara karena harga tiket lebih baik dibanding moda transportasi lain seperti taksi online dan konvensional. “KA ini kita andalkan karena transportasi darat lain berat karena kemacetan”.  (eds/zlf;  Eduardo Simorangkir)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://m.detik.com/finance/infrastruktur/d-3769970/mulai-dibangun-2018-kereta-bandara-kulon-progo-beroperasi-2020?utm_source=whatsapp)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code