RSS Feed     Twitter     Facebook

Mola2 ikan ajaib

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 49 views    Font size:
Mola2 ikan ajaib

Indonesia punya banyak destinasi. Seperti dicuplik dari m.detik.com berikut ini : Mungkin ini ikan terajaib di Indonesia, Mola2. Bentuknya unik seperti bakso gepeng. Jarang ada ikan yang dipanggil nama latinnya. Mola2 oleh orang luar negeri disebut sunfish, kita menyebut  nama latinnya, Mola mola.

 

Ikan mola2 hidup di perairan negara tropis. Mola2 unik dengan bentuk badannya bulat pipih, bersirip menjulang ke atas dan ke bawah. Matanya besar dan jenaka, gerakan tubuh lamban. Sekilas seperti bakso gepeng. Dari info yang dikumpulkan detikTravel (13/4/17), ukuran ikan besar, berdiameter bisa 3-4 mt. Beratnya bisa 1.000 kg. Mola2 termasuk ikan bertulang terberat di dunia.

 

Mola2 alias ikan yang gemar cari sinar matahari. Setelah lama menyelam, ikan ini mendekati permukaan laut berjemur sejenak. Di Indonesia mola2 hidup di perairan Nusa Penida, Kab-Klungkung, Bali. Perairan di sana biru jernih dengan terumbu karang warna-warni. Buat yang penasaran ingin berenang bersama mola2, datanglah ke Nusa Penida bulan Juli-November tiap tahun.

Di bulan2 itu, para penyelam bisa lihat hingga 10 mola2 berenang bebas dalam satu waktu. Untuk titik favorit yang tak boleh dilewatkan melihat penampakan ikan unik ini 2, yaitu Blue Corner dan Crystal Bay.

Traveler bisa ikut tur lihat mola2. Banyak operator tur di Bali menyediakan paket itu. Mereka akan mengantar traveler menyelam dan berenang ria bersama mola2. (Bnl; Bnl; Kurnia Yustiana)

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://m.detik.com/travel/domestic-destination/3474303/mola-mola-ikan-paling-ajaib-dari-indonesia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code