RSS Feed     Twitter     Facebook

Paspampres berhadapan dengan jarum suntik

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 29 views    Font size:
Paspampres berhadapan dengan jarum suntik

Apa yang terbayang oleh Anda mendengar kata “Paspampres”? Setidaknya gak jauh dari berita perjalanan Presiden. Tapi dari cuplikan Kompas.com ada hal lain yang menarik, silahkan  : Kesan garang dan tegas mungkin ada di benak tiap orang saat melihat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Tugas berat sebagai perisai hidup Presiden membuat tiap personel Paspampres dituntut dan dilatih k mencium segera deteksi bahaya. Namun, pada (28/12/17) siang, ada pemandangan beda di Mako Paspampres, Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat.

Ratusan personel Paspampres antri berdonor darah , memperingati HUT Paspampres ke-72. Bagaimana reaksinya? Sama seperti warga biasa, anggota Paspampres asal dari pasukan2 elite di TNI AL, TNI AU, dan TNI AD ini ada yang berani, takut dan menutup mata saat jarum disuntikkan. Ada yang pingsan.

“Ya sama saja, pasti takut. Malah ada yang pingsan” ujar Kepala Detkes Paspampres Letkol CKM Satria saat dijumpai Kompas.com di lokasi. Pantauan Kompas.com, di aula besar di Mako Paspampres, diletakan  15an kasur yang masing2 dijaga petugas PMI.

Prajurit Paspampres yang mendonorkan darah direbahkan di kasur itu dan diambil darahnya. Ada yang meringis sakit saat jarum suntik menyentuh kulitnya, ada yang memejamkan mata. Ada yang santai dan masih menjalankan tugas sambil berkomunikasi melalui handy talkie saat diambil darah.

Aspers Paspampres Kolonel Ahmad Fauzi mengungkapkan tahun ini, ada 600 anggota ikut aksi donor darah. Paspampres juga mengadakan body contest (lomba binaraga), bakti sosial, lomba OR, lomba menembak, hingga Paspampres Run. Puncak perayaan HUT Paspampres ke-72 dilakukan 4/1/2018. (Sabrina Asril)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://amp.kompas.com/nasional/read/2017/12/29/00205441/ketika-paspampres-berhadapan-dengan-jarum-suntik)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code