RSS Feed     Twitter     Facebook

Telkom percepat Pembangunan DILo di Padang

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 14 views    Font size:
Telkom percepat Pembangunan DILo di Padang

Memajukan Pemain Starup menjadi Program Nasional Telkom dan kini giliran Padang seperti dikutip dari indotelko.com ini : Telkom kebut pembangunan fasilitas Digital Innovation Lounge (DILo) untuk startup asal minangkabau di Padang

 

“Kini pembangunan fisik dari DILo dikebut agar 100% siap digunakan para startup. Ini DILo ke-17 secara nasional,” ungkap GM Witel Telkom Sumbar Sulkan di kantornya, (2/1). Operasional DILo ditargetkan pertengahan Januari 2018. “Kita siapkan fasilitas mumpuni bagi startup untuk berinovasi. Banyak startup asal minang yang potensial dibawa ke kancah nasional” katanya.

 

Di Padang gairah ekonomi digital tinggi, ada sekitar 80-an Startup yang akrab fasilitas WiFi Corner (WiCo) milik Telkom. “Saat ini umumnya startup asal minang tahap inkubasi. Solusinya berkaitan transportasi dan pemasaran bagi UKM. Harapannya DILo menggerakkan kreatifitas anak muda pada hal2 yang lebih positif, serta memunculkan karya hebat berbasis digital dari ranah minang”.

 

DILo itu Digital Inovation Lounge yakni Creative Camp yang dibangun guna menumbuhkan ekosistem yang sehat bidang kreatif digital, harapannya mampu menumbuhkan bibit2 digitalpreneur di Indonesia.

 

Sejauh ini DILo hadir di kota2 : DILo Bogor, DILo Depok, DILo Tangerang, DILo Bekasi, DILo Medan, DILo Surabaya, DILo Denpasar, DILo Solo,DILo Yogyakarta, DILo Bandung, DILo Banda Aceh, DILo Pekanbaru, DILo Malang, DILo Balikpapan dan DILo Makassar.

 

Telkom (DILo) memberi tempat co-working space bagi komunitas startup, dan memberikan inkubasi, mentoring dan pendanaan melalui program Indigo Incubator yang dilaksanakan tiap tahun. Di DILo ini akan diselenggarakan kegiatan2, seperti pelatihan dan tutorial di bidang teknis dan bisnis, workshop, gathering, diskusi, sharing, lomba, dan lainnya.(dn)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-dilo-padang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code