Selingan dan guyonan

Tinggi Net Tenis

(Jokir OR-01); Wah netnya terlalu tinggi……; Lalu diukur menggunakan panjangnya raket ditambah dengan lebarnya raket. Itu dulu. Sekedar kira2 boleh kalau menggunakan raket model lama, apalagi pakai raket kayu, raket kuno yang ada presnya.

 

Dengan model raket sekarang banyak yang oversize, jadi sangat tidak sesuai. Karena tinggi net bagian tengahnya 91,4 cm. Padahal ukuran raket panjangnya ada yang 74 cm kalau lebarnya 31,75 cm jumlahnya jadi 105,75cm. Jadi masih ketinggian. Kalau raket kayu standar ukurannya panjang hanya 68,58 cm.

 

Kalau panjang netnya berapa ya? Pastinya tidak penting mengetahui panjang net. Toh sudah dibuat oleh pabriknya. Tetapi sekedar mengetahui,  panjangnya tentu hampir sama dengan lebar lapangan untuk permainan ganda. Lebarnya lapangan tenis adalah 10,97 m. Sedang jarak tiang net untuk permainan tunggal atau ganda adalah 0,914 m dari garis pinggir permainan tunggal ataupun ganda.

 

Sama halnya dengan  tinggi net bagian pinggir, ini tentu sudah diukur ketika membangun lapangan. Tinggi net bagian pinggir adalah 107 cm. Jadi ada beda tinggi net bagian pinggir dengan bagian tengahnya hampir 16 cm, tepatnya 15,6 cm.

 

Dulu pernah di lapangan tenis Telkom Ketintang Surabaya, agar mudah, saya buatkan ukuran menggunakan bekas tangkai sapu, ukuran panjang 91,4 cm. Sewaktu-waktu tinggal mengukur tinggi net menggunakan ukuran itu. Selamat bermain tenis, silakan ukur dulu tinggi netnya. Salam olah raga. (Jokir-OR-01); (Sadhono Hadi; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close